Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Modul Pembelajaran AKI PAI Kelas 1,2,3,4,5,6 Kurikulum 2013

Modul Pembelajaran AKI PAI Kelas 1,2,3,4,5,6 Kurikulum 2013

Modul pembelajaran PAI (Aktif Kolaboratif Integratif) berkarakter Pendidikan Agama Islam disusun sebagai upaya pelayanan pendidikan untuk peserta didik yang timbul akibat pandemi wabah virus covid-19.
Modul Pembelajaran AKI PAI Kelas 1,2,3,4,5,6 Kurikulum 2013
Modul Pembelajaran AKI PAI Kelas 1,2,3,4,5,6 Kurikulum 2013
Buku Modul pembelajaran mata pelajaran Pendidikan Agama Islam yang menerapkan prinsip Aktif Kolaboratif Integratif (AKI). Sayangnya dalam kondisi seperti ini, mengharuskan pembelajaran peserta didik di dalam rumah baik secara daring maupun luring.

Dalam modul pembelajaran AKI mata pelajaran PAI  disusun secara linier dengan buku pembelajaran BSE kurikulum 2013 yang mengacu pada kompetensi dasar sesuai amanat kurikulum 2013.

Alasan kuat mendasari hal tersebut adalah bahwa seorang peserta didik, meskipun dalam keterbatasan tetap berhak mendapatkan pembelajarannya yang mendukung mencapai  kompetensi sesuai dengan yang diharapkan.

Di dalam modul pembelajaran PAI ini dirumuskan kompetensi, sikap, spiritual, pengetahuan dan keterampilan yang harus dikuasai peserta didik. Proses pembelajaran dirancang sedemikian rupa sehingga memungkinkan seorang peserta didik mampu belajar dan menyelesaikan pembelajarannya secara mudah dan mandiri yang diarahkan oleh orang tuanya.

Pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas 1 sampai dengan Kelas 6 ini telah dirumuskan kompetensi sikap, spiritual, pengetahuan, dan keterampilan, dan keterampilan tersebut merupakan kompetensi yang harus dikuasai oleh peserta didik.

Proses pembelajaran jarak jauh telah dirancang sedemikian rupa sehingga memungkinkan peserta didik mampu belajar secara mudah dan mandiri dengan tambahan arahan oleh orang tuanya.

Guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dengan adanya proses pembelajaran jarak jauh ini harus mampu mengembangkan ide-ide pembelajaran yang kreatif dan tidak memberatkan, membosankan peserta didiknya.

Selain pekerjaan yang tidak memberatkan, membosankan peserta didiknya juga diperlukan kreatif disesuaikan dengan kondisi lingkungan peserta didik, baik yang bersifat khusus di keluarga maupun lingkungan pada umumnya.

Dengan adanya kreatif, ide-ide, dan inovasi dari guru maka diharapkan juga memotivasi peserta didik serta mengandung atau mengembangkan karakter yang akan dikembangkan peserta didiknya.

Selain modul ini telah lengkap, namun masih pula dilengkapi dengan soal-soal latihan yang dapat dipergunakan untuk mengukur tingkat ketercapaian peserta didik dalam mengembangkan kompetensi yang ada pada diri peserta didik tersebut.

Download juga:

Tambahan yang tidak kalah menariknya adalah modul ini dilengkapi pula panduan bagi peserta didik, orang tua dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang bersifat Daring (dalan jaringan online) maupun luar jaringan (Luring).

Berikut menu file yang diperlukan oleh guru mata pelajaran PAI SD Kelas 1 sampai dengan kelas 6.

  • Modul Model Pembelajaran AKI PAIBP Kelas 1 Download
  • Modul Model Pembelajaran AKI PAIBP Kelas 2 Download
  • Modul Model Pembelajaran AKI PAIBP Kelas 3 Download
  • Modul Model Pembelajaran AKI PAIBP Kelas 4 Download
  • Modul Model Pembelajaran AKI PAIBP Kelas 5 Download
  • Modul Model Pembelajaran AKI PAIBP Kelas 6 Download

Demikian ulasan singkat materi Modul Pembelajaran AKI PAI Kelas 1,2,3,4,5,6 Kurikulum 2013 semoga menambah tambahan referensi bagi bapak/ibu pendidik, peserta didik, serta orang tua peserta didik.

Mohon maaf atas kekurangan kami dalam menjelaskan materi dan materi yang kami bagikan ini kurang bermanfaat, dan sebaliknya apabila materi bermanfaat silahkan dibagikan kembali kepada rekan-rekan yang membutuhkannya.

Post a Comment for "Modul Pembelajaran AKI PAI Kelas 1,2,3,4,5,6 Kurikulum 2013"