Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Modul Praktis Siswa Belajar Di Rumah Masa Covid-19

Modul Praktis Siswa Belajar Di Rumah Masa Covid-19

Rekap-rekan pendidik senasib, sepenangungan dan seperjuangan, yang berbahagia, Jangan putus asa hanya dikarenakan kita belum diperbolehkan melaksanakan pembelajaran tatap muka langsung dengan peserta didik.
Modul Praktis Siswa Belajar Di Rumah Masa Covid-19
Modul Praktis Siswa Belajar Di Rumah Masa Covid-19
Memang berat rasa hati, selain kita masih juga menikmati gaji yang pantastis kalau dinilai dengan nominal keuangan, sedangkan kita melaksanakan pembelajaran hanya duduk manis di rumah atau memantau dari sekolahan.

Penuh delima memang hal ini banyak curhatan banyak rekan pendidik yang mempunyai kasus sama, karena kita senasib bukan ?
Download juga: Surat Kunjungan Ke Rumah Saat Siswa Belajar Daring
Hal inipun kami rasakan sendiri karena kami juga sebagai pendidik di pelosok Desa Asemrudung, Kecamatan Geyer, Kabupaten Jawa Tengah. Barangkali pembaca kebetulan juga ada yang berasal dari daerah saya ini kah ?

Betapa susahnya kami dan kawan-kawan terutama pada sekolah kami sendiri yang berada di pelosok dan jauh dari keramaian kota, namun alhamdulillah kami bersama-sama tetap mempunyai tekad siswa di sekolah kami harus sukses, dan berhasil untuk meraih cita-citanya.

Di sela-sela pelaksanaan pembelajaran daring yang saat ini dilaksanakan oleh rekan-rekan pendidik di satuan pendidikan yang kami pimpin tetap menyusun yang namanya jurnal kegiatan pembelajaran sebagai bukti administrasi, meskipun ala kadarnya.
Download juga: Jurnal Mengajar Guru SD Kelas 1 s.d Kelas 6 Semester 1
Pada saat pembelajaran berlangsung dengan menggunakan fasilitas aplikasi yang lazim dan baru populer dipergunakan, kami sendiri sebagai Kepala Sekolah selalu memantau kegiatan tersebut, sehingga pada masing-masing groups WA kami selalu dijadikan sebagai anggota pula.

Selain memantau secara online, apabila terdapat kesempatan kami pribadi juga mengunjungi masing-masing rumah namun tetap menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak aman.

Selain itu rekan-rekan guru juga melakukan kunjungan ke rumah orang tua/wali dengan disertakan surat bukti kunjungan, yang perlu dibawa pada saat berkunjung untuk diisi oleh orangtua/wali, kemudian diserahkan kepada kepala sekolah sebagai bukti administrasi pula.

Untuk memudahkan guru dan siswa, serta orang tua siswa telah kami persiapkan sebuah modul yang dipergunakan sebagai pendamping Buku Pegangan Siswa, Lembar Kerja Siswa.

Download file berikut ini apabila akan menggunakan kemudahan yang kami pakai dalam kegiatan di sekolah kami.


Demikian informasi materi tentang Modul Praktis Siswa Belajar Di Rumah Masa Covid-19 semoga membawa manfaat.

Bagikanlah apabila materi yang kami postingkan ini bermanfaat, sehingga rekan-rekan kita juga tidak akan ketinggalan materinya.

Post a Comment for "Modul Praktis Siswa Belajar Di Rumah Masa Covid-19"