Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Modul Asesmen Diagnosis Matematika SMP Kelas VIII

Modul Asesmen Diagnosis Matematika SMP Kelas VIII

Sampai saat ini wabah pandemi covid-19 masih juga belum berlalu atau menghilang dari seluruh belahan dunia, akhirnya berdampak pula dalam beberapa segi perubahan kehidupan umat manusia di seluruh dunia.
Download Modul Asesmen Diagnosis Matematika SMP Kelas VIII

Pada sektor pendidikan terpaksa dihentikan untuk sementara dalam proses pembelajaran tatap muka langsung, sehingga berbagai daya dan upaya untuk tetap menyampaikan materi kepada peserta didiknya meskipun dengan model pembelajaran Daring, Luring, serta kombinasi Daring dan Luring.

Dan pada saat ini dengan adanya diterbitkannya modul baru untuk guru yang berfungsi untuk diagnosis asesmen pembelajaran di awal.

Melalui dinas terkait yang bertujuan untuk membatasi penyebaran serta penularan virus covid-19 secara leluasa pada satuan pendidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mengambil langkah tepat dan kebijaksanaan yang mendasar dalam penyelenggaraan Belajar Dari Rumah (BDR), atau juga sering kita sebut Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Kebijakan seperti ini juga telah diterapkan oleh banyak negara di dunia. Kebijaksanaan Belajar Dari Rumah (BDR) tetap diyakini dapat berdampak pada perkembangan kognitif dan non kognitif peserta didik yang selanjutnya dapat juga mempengaruhi wajah dunia pendidikan di masa mendatang.

Sedangkan di negara kita Indonesia tercinta ini kondisi sosial, ekonomi, akses teknologi, serta pula pada wilayah sebaran virus covid-19 menyebabkan pelaksanaan Pembelajaran dengan menerapkan Belajar Dari Rumah (BDR) yang menyebabkan pula capaian keberhasilan peserta didik selalu bervariasi.

Oleh sebab itulah akhirnya asesmen guna mengetahui hambatan, rintangan serta kelemahan peserta didik pada masa Belajar Dari Rumah (BDR) sangat perlu dilakukan.

Asesmen (penilaian) ini dapat meliputi aspek kognitif dan non-kognitif sangat diperlukan agar pembelajaran yang dilakukan tetap sesuai dengan situasi dan kondisi peserta didik.

Dengan hasil asesmen akan memberikan dasar kepada guru untuk menetapkan perlakuan atau strategi yang sangat tepat kepada masing-masing peserta didik.

Dengan remidial dan juga pengayaan yang dilakukan oleh pendidik sebagai tindak lanjut sebagai hasil asesmen dan merupakan upaya untuk memastikan tidak ada peserta didik yang tertinggal atau yang merasa dirugikan dalam hal penguasaan kompetensi pembelajaran.

Modul ini disusun guna memberikan inspirasi, daya dukung peningkatan pemikiran, tambahan wawasan, serta dapat dipergunakan sebagai pedoman bagi guru mata pelajaran di dalam melakukan persiapan, pelaksanaan, serta mendiagnisis serta tindaklanjut yang sangat tepat pada proses asesmen diagnisis (penilaian).

Harapan pemerintah melalui instansi terkait dengan adanya modul ini dapat dipergunakan pula sebagai salah satu penguat materi terhadap prinsip-prinsip “teanching at the right level” khususnya pada saat terjadi wabah pandemi covid-19 yang melanda dunia saat ini.

Materi terkait:
Sehingga saat ini pusat Asesmen dan Pembelajaran, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menerbitkan sebuah Modul yang sangat bermanfaat sekali untuk pengayaan materi pelajaran di saat pembelajaran jarak jauh saat ini.



Secara lengkap Modul Asesmen Diagnosis Matematika SMP Kelas 8 Download disini
Harapan kami sebagai pengelolaan media yang dipergunakan untuk berbagi materi pendidikan ini dan kebetulan materi Modul Asesmen Diagnosis Matematika SMP Kelas VIII sampai saat ini dan di saat masa pandemi covid-19 ini sangat membantu rekan-rekan guru mata pelajaran di jenjang SMP/MTs, sehingga setelah materi ini didownload dapat dipergunakan sebagai pengayaan materi untuk disampaikan kepada peserta didik pada saat pembelajaran daring berlangsung.

Mohon maaf atas kekurangan kami dalam membagikan serta menjelaskan materi yang kami sediakan pada media sosial seperti ini. 

Terima kasih telah berkunjung semoga selalu mendapatkan materi yang dibutuhkannya. Silahkan berkomentar apabila terdapat materi yang dibutuhkan dan ternyata kami belum sempat membagikan silahkan tinggalkan komentar yang telah kami sediakan pada kotak komentar di bawah artikel ini.

Post a Comment for "Download Modul Asesmen Diagnosis Matematika SMP Kelas VIII"