Isi Survei Awal Masuk Sekolah Di Masa Pandemi Covid-19

Isi Survei Awal Masuk Sekolah Di Masa Pandemi Covid-19


Survei untuk Orang Tua/Wali
Survei Awal Masuk Sekolah Di Masa Pandemi Covid-19
Survei Awal Masuk Sekolah Di Masa Pandemi Covid-19
Dalam rangka menyelenggarakan “Survei Kesiapan Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19”, Pusat Penelitian Kebijakan, Balitbang dan Perbukuan Kemendikbud meminta Guru membantu Kepala Sekolah dalam menyebarkan instrumen survei (kuesioner) kepada orang tua/wali dengan ketentuan berikut:
  1. Dalam proses penyebaran tautan (link) kuesioner untuk orang tua/wali, guru berkoordinasi dengan Kepala Sekolah.
  2. Orang Tua/Wali Siswa yang menjadi responden dalam survei ini merupakan perwakilan dari masing-masing rombel di sekolah pada jenjang SD, SMP, dan SMA/SMK. 9. Setiap rombel diwakili oleh 2 orang tua/wali dengan pendapatan ekonomi yang berbeda, yaitu orang tua/wali dengan pendapatan tinggi dan rendah. Penentuan kriteria responden orang tua/wali diserahkan kepada persepsi Kepala Sekolah berdasarkan karakteristik masing-masing sekolah.
  3. Dalam mengisi survei, orang tua/wali perlu menyiapkan nilai rapor mata pelajaran Matematika dan Bahasa Indonesia semester 2 tahun ajaran 2019/2020 untuk diisikan di dalam kuesioner (rapor kenaikan kelas).
  4. Apabila orang tua/wali kesulitan mengisi survei secara online, Kepala Sekolah dapat mengunduh instrumen survei (file PDF) untuk dicetak dan diisi secara manual oleh orang tua/wali. Selanjutnya, isian secara manual tersebut dimasukkan (input) ke dalam formulir online.
  5. Alamat tautan (link) untuk mengisi survei secara online maupun tautan untuk mencetak instrumen survei (file PDF) telah dikirim ke akun SIM PKB Kepala Sekolah.
  6. Tenggat waktu pengisian survei adalah tanggal 6 – 12 Juli 2020.

Bantuan Bapak/Ibu sangat penting sebagai masukan kepada Kemendikbud untuk menyusun kebijakan yang lebih akurat dalam menghadapi situasi pembelajaran selama masa darurat COVID-19 ini.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.

Review filenya seperti di bawah ini:



 


Demikian materi Isi Survei Awal Masuk Sekolah Di Masa Pandemi Covid-19 yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat.

Mohon maaf dan biasakanlah untuk berlatih memahami artikel dengan banyak membaca untuk melatih pula literasi diri sendiri, yang nantinya tidak salah paham.

Bagikan materi ini jika bermanfaat melalui media sosial yang anda punya atau langsung menggunakan media sosial yang telah kami sediakan di bawah ini.

Post a Comment for "Isi Survei Awal Masuk Sekolah Di Masa Pandemi Covid-19"