Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Dokumen Unggahan SiaPenA Akreditasi 2022

Daftar Dokumen Unggahan SiaPenA Akreditasi 2022

Seiring dengan masa berlakunmya akreditasi sekolah/madrasah, banyak pula sekolah yang pada tahun 2022 akan dilaksanakan akreditasi ulang oleh BAN-SM.

Daftar Dokumen Unggahan SiaPenA Akreditasi 2022

Pada pelaksanaan akreditasi tahun 2022 ini petunjuk teknis pelaksanaannya masih menggunakan Salinan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 2O9 /P/2021  tentang Kriteria dan Perangkat Akreditasi Pendidikan Dasar dan Menengah.


Bagi sekolah yang masih membutuhkan surat pengajuan re-Akreditasi dapat langsung dapat klik disini


Pada salinan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 2O9/P/2021  tentang Kriteria dan Perangkat Akreditasi Pendidikan Dasar dan Menengah terdapat beberapa bagian (Lampiran) penting yang terbagi-bagi menjadi:

a. Lampiran I tentang Kriteria dan Perangkat Akreditasi Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah; 

b. Lampiran II tentang Kriteria dan Perangkat Akreditasi Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah; 

c. Lampiran III tentang Kriteria dan Perangkat Akreditasi Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah; 

d. Lampiran IV tentang Kriteria dan Perangkat Akreditasi Sekolah Menengah Kejuruan/Madrasah Aliyah Kejuruan; 

e. Lampiran V tentang Kriteria dan Perangkat Akreditasi Sekolah Luar Biasa,


Dan sebagai catatan kita bersama serta dikarenakan saat ini masih kondisi darurat Covid-19, maka pelaksanaan visitasi dilakukan secara daring atau apabila dimungkinkan asesor melaksanakan visitasi secara langsung.


Selain itu berbagai berkas bukti fisik sebagian besar akan diupload pada laman https://bansm.kemdikbud.go.id/ dengan login awal menggunakan user NPSN dan paswods juga menggunakan NPSN, setelahnya dapat diubah oleh masing-masing satuan pendidikan.


Pada laman tersebut bukti/dokumen sebagian besar akan diperintahkan untuk diupload, sedangkan dokumen yang lain akan ditinjau kembali pada saat visitasi langsung oleh asesor, serta tidak menutup kemungkinan dokumen yang telah diupload tersebut juga akan ditinjau ulang.


Berikut daftar dokumen yang diminta unggah pada Sispena. Dokumen yg tidak disebutkan pada daftar ini tetap disiapkan karena nanti akan diminta langsung oleh asesor ketika visit. Sementara menu unggahan sedang dalam proses persiapan dan finalisasi. Diharap sekolah tidak dulu mengunggah datanya khawatir akan saya reset nantinya. Silakan himbau sekolah untuk menyiapkan dahulu dokumen-dokumen yang ada pada daftar ini maupun pada instrumen butir.

Daftar Dokumen Unggahan SiaPenA Akreditasi 2022 Versi 1

Daftar Dokumen Unggahan SiaPenA Akreditasi 2022 Versi 2

Daftar Dokumen Unggahan SiaPenA Akreditasi 2022 Versi 3

Demikian ulasan singkat materi Daftar Dokumen Unggahan SiaPenA Akreditasi 2022 semoga akan membawa manfaat bagi kelangsungan, serta kelancaran pelaksanaan akreditasi sisekolah/madrasah saat ini.

Materi lainnya:

Aplikasi Cover/Map Akreditasi 8 Standar

POS Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2022

Instrumen Akreditasi Sekolah/Madrasah 2022


Mohon maaf atas segala kekurangan, dan silahkan berkomentar sesuai dengan materi pokok.

Post a Comment for "Daftar Dokumen Unggahan SiaPenA Akreditasi 2022"

close