Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buku Guru Sekolah Penggerak PAUD

Buku Guru Sekolah Penggerak PAUD

Secara resmi Kepala Pusat Kurikulum dan Perbukuan telah mengeluarkan atau merelese Buku panduan Sekolah pengeerak untuk Guru PAUD. Buku ini dirancang sebagai bagian dari program Merdeka Belajar, Kemendikbudristek yang disusun untuk mendukung implementasi pembelajaran yang mengusung paradigma baru yang diterapkan secara terbatas di Sekolah Penggerak untuk jenjnag PAUD.

Buku Guru Sekolah Penggerak PAUD
Buku Guru Sekolah Penggerak PAUD

Buku Penggerak ini diaharapkan bisa mendorong proses transformasi satuan pendidikan agar dapat meningkatkan capaian hasil belajar peserta didik. Capaaian atau target keberhasilan dalam sekolah penggerak itu mencakup keberhasilan secara holistik dari aspek kompetensi kognitif (literasi dan numerasi) maupun non-kognitif (karakter) untuk mewujudkan profil Pelajar Pancasila.

Pengertian Sekolah Penggerak

Program sekolah Penggerak ini digagas dan diluncurkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim. Program sekolah penggerak ini diharapkan bisa menciptakan ekosistem pendidikan yang sesuai dengan visi pendidikan Indonesia. Yaitu mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui penciptaan peserta didik Pancasila.

Program sekolah peggerak yang digagas oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berfokus pada pengembangan holistik hasil belajar siswa yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter. Program ini akan dimulai dari kepala sekolah dan guru. Dalam prakteknya nanti diharapkan ada kolaborasi dalam lingkungan sekolah yang mencakup seluruh elemen warga sekolah mulai dari kepala sekolah, guru, siswa, dan orang tua.

Sekolah Penggerak sendiri ditargetkan untuk membekali para siswa di era digital. Salah satunya adalah pemanfaatan media ajar dari berabagai media sosial tentunya semua dimualai dari SDM atasan yaitu Kepala Sekolah dan guru.

Rekan – rekan guru PAUD yang saat ini merupakan pelopor sekolah penggerak dan berkeinginan mendownload buku panduan Sekolah Penggerak Jenjang PAUD, berikut link downloadnya :

Belajar dan Bermain Belajar dan Bermain Berbasis Buku Download

Capaian Pembelajaran Elemen Jati Diri Download

Capaian Pembelajaran Elemen Dasar Literasi Steam Download

Pengembangan Pembelajaran Download

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Download

Demikian materi tentang Buku Guru Sekolah Penggerak PAUD semoga bermanfaat bagi kita, khususnya rekan-rekan pendidik yang mengajar di jenjang PAUD.

Materi terpenting lainnya:

Buku Guru Kelas 1 Kurikulum Merdeka

Buku Guru Kelas 4 Kurikulum Merdeka

Buku Siswa Kelas 1 Kurikulum Merdeka

Buku Siswa Kelas 4 Kurikulum Merdeka

Mohon maaf atas berbagai kekurangan kami dalam membagikan materi, dan buku yang kami bagikan ini juga dapat diakses pada laman: https://buku.kemdikbud.go.id/


Post a Comment for "Buku Guru Sekolah Penggerak PAUD"