Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buku Panduan Kerja Kepala Sekolah dimasa Pandemi Covid-19

Buku Panduan Kerja Kepala Sekolah dimasa Pandemi Covid-19

Dasar hukum pada buku ini adalah SE Mendikbud Nomor 3 Tahun 2020 tentang Langkah Pencegahan Covid 19 pada Satuan Pendidikan. SE Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pendidikan Dalam Masa Darurat Covid 19.

Buku Panduan Kerja Kepala Sekolah dimasa Pandemi Covid-19

Buku Panduan Kerja Kepala Sekolah dimasa Pandemi Covid-19

Tujuan diterbitkan buku panduan kerja Kepala Sekolah di masa Covid-19 adalah memberikan panduan bagi Kepala Sekolah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya pada masa pandemi Covid-19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

1. SIKAP AMONG DARI KEPALA SEKOLAH Among, yakni guru sebagai pamong pembelajaran daring yang bersikap saling mengasah, saling mengasuh, saling mengasihi, saling mengajari, saling melatih, saling membimbing, dan saling meng- coach/ mentor.

2. MENJAMIN KUALITAS BELAJAR MURID DI RUMAH, Kinerja kepala sekolah untuk memenuhi tugas dan fungsinya mengelola penyelenggaraan pembelajaran daring di saat Pandemik Covid 19 adalah menjamin bahwa pembelajaran berlangsung dengan terukur kualitasnya dan memberi dukungan kepada guru dalam pelaksanaan mengajar dari rumah

3. MELAKSANAKAN FUNGSI MANAJEMEN DAN KEPEMIMPINAN Membuat perencanaan secara terprogram, melaksanakan semua perencanaan yang telah dibuat, dan melakukan evaluasi secara kontinyu dalam program pembelajaran secara daring di rumah.

4. MONITORING PEMBELAJARAN Melakukan analisis kebutuhan monitoring, menyusun instrumen pemantauan pembelajaran, mensosialisasikan instrumen monitoring, melaksanakan monitoring, menganalisis data hasil monitoring, menindaklanjuti hasil monitoring.

5. PEMBELAJARAN DARING mengidentifikasi masalah pembelajaran daring, menentukan strategi pembelajaran daring, menganalisis modalitas/gaya belajar murid, menentukan jenis pembelajaran daring sesuai kebutuhan

6. SUPERVISI PEMBELAJARAN Membuat perencanaan supervisi, melaksanakan supervisi dimulai dengan pra observasi, pengamatan pembelajaran, dan pasca observasi, dan melakukan evaluasi pelaksanaan supervisi

Download juga:

Langkah-langkah Perencanaan sampai dengan selesai yang terdiri dari 25 halaman dapat dilihat sementara pada review filenya berikut ini.

 
Kelengkapan file/dokumen langsung didownload di bawah ini.
Demikian ulasan singkat materi Buku Panduan Kerja Kepala Sekolah dimasa Pandemi Covid-19 semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Buku Panduan Kerja Kepala Sekolah dimasa Pandemi Covid-19"