Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jurnal Atau Resume Mengajar K13 Kelas 1 Semua Tema Semester 2

Jurnal Atau Resume Mengajar K13 Kelas 1 Semua Tema Semester 2

Jurnal Atau Resume Mengajar K13 Kelas 1 Semua Tema Semester 2 - Resume atau yang sering disebut dengan istilah Jurnal mengajar adalah sebuah administrasi yang dikerjakan atau disusun oleh seorang guru/pendidik pada saat proses pembelajaran itu berlangsung.
Jurnal Atau Resume Mengajar K13 Kelas 1 Semua Tema Semester 2
Jurnal Atau Resume Mengajar K13 Kelas 1 Semua Tema Semester 2
Atau dengan istilah luasnya adalah catatan proses berlangsungnya pembelajaran pada saat guru memberikan pelajaran di depan kelas.

Jurnal belajar merupakan wadah untuk menulis hasil refleksi peserta didik tentang pembelajaran yang telah diikuti, dan bagaimana tanggapan peserta didik ditulis dalam jurnal tersebut, misalnya materi sudah dipahami, materi belum dipahami sertakan alasan mengapa belum dipahami dalam kolom keterangan resume.

Jurnal belajar tidak hanya berorientasi pada pembelajaran kemampuan akademik semata, melainkan diharapkan dengan kebiasaan menuliskan pengalaman belajar, peserta didik tersebut akan terbiasa mengekspresikan perasaan pemikiran ataupun harapannya tentang pembelajaran yang disajikan oleh gurunya.
Download Juga: RPP 1 Lembar Kelas 1 hingga Kelas 6 SD/MI Semester 2
Perlu diingat bahwa jurnal belajar bukan ringkasan materi pelajaran, tetapi lebih pada fokus pada refleksi peserta didik terhadap apa yang telah dibaca atau sedang dipelajari bersama guru/pendidik.

Keuntungan pada penulisan jurnal belajar adalah pada peserta didik, dan berikut ini kami siapkan review salah satu Jurnal Mengajar/Belajar untuk kelas 1 pada semester 2 (Genap)


 

Secara lengkapnya tertera pada tautan berikut ini:


Demikian ulasan singkat materi tentang Jurnal Atau Resume Mengajar K13 Kelas 1 Semua Tema Semester 2 semoga akan membawa manfaat bagi diri kami pribadi, serta dapat membantu rekan guru dalam menyusun Jurnal Pembelajaran di satuan pendidikan.

Download juga:
RPP 1 Lembar K13 Kelas 1 Tema 5 Hingga Tema 8
RPP 1 Lembar K13 Kelas 2 Tema 5 Hingga Tema 8
RPP 1 Lembar K13 Kelas 3 Tema 5 Hingga Tema 8
RPP 1 Lembar K13 Kelas 4 Tema 6 Hingga Tema 9
RPP 1 Lembar K13 Kelas 5 Tema 6 Hingga Tema 9
RPP 1 Lembar K13 Kelas 6 Tema 6 Hingga Tema 9
Apabila dirasa materi ini bermanfaat, silahkan bagikan kepada rekan-rekan kita sehingga materi yang kami bagikan ini dapat bermanfaat.

Post a Comment for "Jurnal Atau Resume Mengajar K13 Kelas 1 Semua Tema Semester 2"