Buku Guru dan Siswa PAI K13 Madrasah Ibtidaiyah Kelas 4

Buku Guru dan Siswa PAI K13 Madrasah Ibtidaiyah Kelas 4

Buku Guru dan Siswa PAI K13 Madrasah Ibtidaiyah Kelas 4 - Bapak/Ibu guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) khususnya dan sekolah yang sederajad, pada kesempatan yang baik ini ijinkan admin untuk melanjutkan berbagai materi yang mana telah kami bagikan beberapa waktu yang lampau. Hal ini sengaja admin bagikan sekaligus dipergunakan sebagai arsip bagi diri admin dan segenap pengajar.
Buku Guru dan Siswa PAI K13 Madrasah Ibtidaiyah Kelas 4
Buku Guru dan Siswa PAI K13 Madrasah Ibtidaiyah Kelas 4
Mengawali penjelasan admin cukup mengambil ulasan dari kata pengantar dari beberapa materi buku Guru dan Buku Siswa, dengan harapan dapat dipergunakan sebagai bahan bacaan sebelum file/dokumen ini dipergunakan.

 Puji syukur al-hamdulillah kehadlirat Allah Swt., yang menciptakan, mengatur dan menguasai seluruh makhluk di dunia dan akhirat. Semoga kita senantiasa mendapatkan limpahan rahmat dan ridha-Nya. Shalawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada Rasulullah Muhammad Saw., beserta keluarganya yang telah membimbing manusia untuk meniti jalan lurus menuju kejayaan dan kemuliaan.

Fungsi pendidikan agama Islam untuk membentuk manusia Indonesia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berakhlak mulia dan mampu menjaga kedamaian dan kerukunan hubungan inter dan antar umat beragama, dan ditujukan untuk berkembangnya kemampuan peserta didik dalam memahami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai agama yang menyerasikan penguasaannya dalam ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.

Untuk merespons beragam kebutuhan masyarakat modern, seluruh elemen dan komponen bangsa harus menyiapkan generasi masa depan yang tangguh melalui beragam ikhtiyar komprehensif. Hal ini dilakukan agar seluruh potensi generasi dapat tumbuh kembang menjadi hamba Allah yang dengan karakteristik beragama secara baik, memiliki cita rasa religiusitas, mampu memancarkan kedamaian dalam totalitas kehidupannya. Aktivitas beragama bukan hanya yang berkaitan dengan aktivitas yang tampak dan dapat dilihat dengan mata, tetapi juga aktivitas yang tidak tampak yang terjadi dalam diri seseorang dalam beragam dimensinya.
Dwnload: Bukti Fisik PKKS Terbaru 2019
Sebagai ajaran yang sempurna dan fungsional, agama Islam harus diajarkan dan diamalkan dalam kehidupan nyata, sehingga akan menjamin terciptanya kehidupan yang damai dan tenteram. Oleh karenanya, untuk mengoptimalkan layanan pendidikan Islam di Madrasah, ajaran Islam yang begitu sempurna dan luas perlu dikemas menjadi beberapa mata pelajaran yang secara linear akan dipelajari menurut jenjangnya.
Download: Buku Guru dan Siswa PAI K13 Madrasah Ibtidaiyah Kelas 1
Pengemasan ajaran Islam dalam bentuk mata pelajaran di lingkungan Madrasah dikelompokkan sebagai berikut; diajarkan mulai jenjang Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Peminatan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu-ilmu Sosial, Ilmu-ilmu Bahasa dan Budaya, serta Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) meliputi; a) Al-Qur’an-Hadis b) Akidah Akhlak c) Fikih d) Sejarah Kebudayaan Islam. Pada jenjang Madrasah Aliyah Peminatan Ilmu-ilmu Keagamaan dikembangkan kajian khusus mata pelajaran yaitu: a) Tafsir-Ilmu Tafsir b) Hadis-Ilmu Hadis c) Fikih-Ushul Fikih d) Ilmu Kalam dan e) Akhlak. Untuk mendukung pendalaman kajian ilmui-lmu keagamaan pada peminatan keagamaan, peserta didik dibekali dengan pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) dan Bahasa Arab.
Download: Buku Guru dan Siswa PAI K13 Madrasah Ibtidaiyah Kelas 2
Sebagai panduan dalam pelaksanaan Kurikulum 2013 di Madrasah, Kementerian Agama RI telah menyiapkan model Silabus Pembelajaran PAI di Madrasah dan menerbitkan BukuPegangan Siswa dan Buku Pedoman Guru. Kehadiran buku bagi siswa ataupun guru menjadi kebutuhan pokok dalam menerapkan Kurikulum 2013 di Madrasah.
Download: Buku Guru dan Siswa PAI K13 Madrasah Ibtidaiyah Kelas 3
Sebagaimana kaidah Ushul Fikih, mala yatimmu al-wajibu illa bihi fahuwa wajibun, (suatu kewajiban tidak menjadi sempurna tanpa adanya hal lain yang menjadi pendukungnya, maka hal lain tersebut menjadi wajib). Atau menurut kaidah Ushul Fikih lainnya, yaitu al-amru bi as syai'i amru bi wasailihi (perintah untuk melakukan sesuatu berarti juga perintah untuk menyediakan sarananya).

Selengkapnya langsung saja download materi di menu pilihan berikut ini:
Demikian ulasan singkat materi Buku Guru dan Siswa PAI K13 Madrasah Ibtidaiyah Kelas 4 semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Buku Guru dan Siswa PAI K13 Madrasah Ibtidaiyah Kelas 4"