Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Cetak Raport K13 SD/MI Kelas 1,2,3,4,5,6 Semester 1 (Ganjil)

Aplikasi Cetak Raport K13 SD/MI Kelas 1,2,3,4,5,6 Semester 1 (Ganjil)

Aplikasi Cetak Raport K13 SD/MI Kelas 1,2,3,4,5,6 Semester 1 (Ganjil) - Artikel Aplikasi Cetak Buku Raport K13 SD/MI ini menyajikan format raport K13 Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) yang berupa Aplikasi yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap guru SD/MI untuk melakukan penilain hasil belajar siswa, karena penilaian hasil belajar merupakan kewajiban bagi guru. Untuk mempermudah penilaian hasil belajar siswa tentu juga membutuhkan aplikasi penilaia atau sering di sebut dengan  Aplikasi Cetak Buku Raport K13 SD/MI. 

Aplikasi Cetak Raport K13 SD/MI Kelas 1,2,3,4,5,6 Semester 1 (Ganjil)
Aplikasi Cetak Raport K13 SD/MI Kelas 1,2,3,4,5,6 Semester 1 (Ganjil)

Hasil yang akurat dari aplikasi raport K13 SD/MI akan dimuat dalam Buku Raport atau buku laporan pendidikan. Buku raport adalah buku yang berisi laporan hasil belajar siswa dalam satu semester yang akan dilaporkan kepada orang tua siswa untuk mengetahui hasil atau prestasi anak pada  satuan pendidikan. 

Dengan adanya buku rapor orang tua siswa dan masyarakat dapat melihat dan mengetahui tingkat kemajuan siswa terhadap hasil. belajarnya.  Apa yang dicapai oleh siswa baik Penilaian Harian (PH), Penilaian Tengah Semester (PTS) dan Penilaian Akhir Semester (PAS) akan termuad dalam Aplikasi Buku Rapor tersebut. 

Dapat dipastikan setiap pergantian kurikulum maka raportpun selalu diganti hal ini bertujuan untuk menyesuaiakn sistem dan mekanisme penilaian dalam kurikulum yang berlaku saat ini. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa saat kurikulum yang diterapkan oleh semua jenjang pendidikan adalah kurikulum 2013 (K13) maka semua perangkat dan raport pun harus menggunakan raport yang berbasis Kurikulum 2013 (K13). 

Model dan jenis raport yang selalu berubah karena seiring dengan perubahan kurikulum, serta dikarenakan dari kementerian terkait belum juga merilis aplikasi cetak raport untuk semua jenjang, akhirnya banyak variasi aplikasi cetak buku raprt K13. Maka guru harus memahami mekanisme penilain siswa sehingga penilaian yang diberikan dapat tertuang akurat dan obyektif dalam raport Kurikulum 2013. 

Pada saat ini kurikulum 2013 diterapkan di jenjang SD/MI maka raport yang digunakan di jenjang tersebut adalah Raport K13 SD/MI.

Karena banyak guru SD/MI yang mencari model dan desain aplikasi cetak buku raport Kurikulum 2013 SD/MI yang sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan kurikulum 2013 revisi terbaru maka dengan kesempatan yang indah ini kami memberikan Aplikasi Raport K13 SD jenis exel yang dapat otomatis syncron dengan kurikulum 2013 revisi 2017 maupun revisi 2018. 

Aplikasi Raport Kurikulum 2013 SD/MI ini adalah Aplikasi Penilaian atau raport Kurikulum 2013 SD/MI untuk kelas 1,2,3,4,5, dan kelas 6 semester 1 (ganjil) 

File Penting yang lain:
Manfaat menggunakan Aplikasi Raport Kurikulum 2013 SD/MI adalah memudahkan para guru jenjang SD/MI untuk mengolah nilai siswa sehingga mendapatkan nilai akhir yang akurat dan obyektif dikarenakan dalam aplikasi raport Kurikulum 2013 SD/MI yang kami bagikan saat ini sudah mencantumkan aspek-aspek penilaian, KKM, KI dan KD hingga cetak raport. Pada aplikasi raport SD Kurikulum 2013 aspek pengetahuan dan keterampilan sudah memuat muatan mata pelajaran dan dilengkapi dengan deskripsinya. Adapun deskripsi tian muatan mata pelajaran.

Untuk diketahui bahwa aplikasi raport Kurikulum 2013 SD/MI ini hanya khusus untuk semester 1, sedangkan aplikasi cetak buku raport Kurikulum 2013  semester 2 nantinya akan kami upload kesempatan berikutnya juga tetap di  ini. Bagian-bagian yang diisi dalam aplikasi Raport SD/MI  Kurikulum 2013 adalah identitas sekolah, guru, kepala sekolah, standar KKM, data siswa, KI-1 KI-2 (spiritul sosial), pengetahuan (muatan mata pelajaran), keterampilan, Output, sampul raport, data raport, dan deskripsi raport. Kelebihan lainnya pada aplikasi ini adalah telah disiapkan buku induk siswa.

Berikut file Cetak Buku Raport K13 Kelas 

Demikian ulasan singkat materi Aplikasi Cetak Raport K13 SD/MI Kelas 1,2,3,4,5,6 Semester 1 (Ganjil) semoga bermanfaat

Keterangan:
Aplikasi ini atas hasil jerih payah dari beliau Bapak Kang Martho yang dapat pula diakses di : https://kangmartho.com

Post a Comment for "Aplikasi Cetak Raport K13 SD/MI Kelas 1,2,3,4,5,6 Semester 1 (Ganjil)"