Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Surat Keterangan Duduk Di Kelas 6 SD/MI

Surat Keterangan Duduk Di Kelas 6 SD/MI

Sahabatku Kepala Sekolah, atau barangkali rekan-rekan guru yang berbahagia, ada wacana bahwa dalam melaksanakan kegiatan pendaftaran siswa baru pada jenjang sekolah yang lebih tinggi pada tahun pelajaran 2021/2022 satuan pendidikan cukup membuat surat pernyataan/keterangan dan dilengkapi dengan nilai rata-rata pada kelas 4-5-6 (pada SD/MI), dan kelas 7-8-9 (jenjang SLTP), dan kelas 10-11-12 (jenjang SLTA).

Surat Keterangan Duduk Di Kelas 6 SD/MI


Apakah yang dimaksudkan dengan Surat Keterangan Siswa?

Surat Keterangan/pernyataan ini adalah surat resmi yang diterbitkan oleh sekolah dan ditandatangani oleh langsung Kepala Sekolah. Surat Keterangan ini yang menerangkan bahwa nama dan identitas tersebut di dalamnya adalah siswa aktif di satuan pendidikan/sekolah. Surat seperti ini sering dipergunakan hal-hal penting untuk mengajukan prestasi/beasiswa, tunjangan gaji anak, mendaftar di sebuah perusahaan, atau yang lainnya.

Namun pada kesempatan kali ini yang saya bagikan adalah "Surat Keterangan" dari kepala sekolah yang dibuat guna menyatakan seorang siswa masih aktif menduduki kelas akhir pada satuan pendidikan.

Bagaimana Cara Mendapatkan Surat Keterangan?

Cara mendapatkan "Surat Keterangan" sangatlah mudah, karena tanpa orang tua/wali murid mengajukan satuan pendidikan telah membuat/mengeluarkan Surat Keterangan tersebut. Akan tetapi yang lebih utama adalah dengan bahasa tulisan atau surat. Dalam membuat Surat Keterangan perlu disampaikan maksud dan tujuan, serta kegunaannya secara jelas, sehingga pihak sekolah tidak akan meragukan atau bagi yang menerima juga tidak mempertanyakan berkaitan kesungguhan serta pernyataan tujuan Surat Keterangan Tersebut.

Sekedar Contoh lihat berikut ini!

LOGO SEKOLAH




Dan apabila bertepatan bagi pengunjung situs ini yang masih juga membuat Surat Keterangan Siswa Duduk Di Kelas Akhir pada satuan pendidikan silakan file yang saya bagikan ini dapat dipergunakan sebagai materi pembanding.

Surat Keterangan yang saya bagikan ini telah saya desain dengan menggunakan format office excel yang berbasis Aplikasi, sehingga dalam mencetak surat tersebut sangat mudah.


Link Download Berikut Ini:

Aplikasi Surat Keterangan Duduk Di Kelas Akhir

Aplikasi Surat Keterangan Nilai Rata-Rata Rapot Tahun 2021


Demikian sekilas penjelasan singkat materi Surat Keterangan Duduk Di Kelas 6 SD/MI semoga akan membawa kemanfaatan dan kemudahan bagi yang menggunakannya.


Materi Terkait yang lainnya:

Persyaratan Khusus PPDB Tahun 2021-2022

SPTJM Orang Tua Guna PPDB Edisi Terbaru

Aplikasi PPDB tahun Pelajaran 2021/2022

Apabila materi ini memang dinilai bermanfaat silakan bagikan ke media sosial yang anda gunakan atau langsung memilih tombol berbagi di bawah ini.


Post a Comment for "Surat Keterangan Duduk Di Kelas 6 SD/MI"