Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Buku Guru SMA Kelas XII K13 Revisi 2018

Buku Guru SMA Kelas XII K13 Revisi 2018

Buku Guru SMA Kelas XII K13 Revisi 2018 - Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa buku pegangan guru dan siswa pendukung Kurikulum 2013  beberapa kali telah mengalami perubahan/revisi. Namun khusus untuk revisi 2018 sampai saat ini baru tersedia untuk buku kelas 3, 6, 9, dan 12 saja baik buku guru maupun buku siswa. Dalam hal inilah, maka pada kesempatan kali ini saya melalui blog ini akan membagikan buku guru dan buku siswa revisi 2018 untuk jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA).
Buku Guru SMA Kelas XII K13 Revisi 2018
Download Buku Guru SMA Kelas XII K13 Revisi 2018
Dikarenakan beberapa file terlalu besar ukurannya akhirnya file tersebut telah dicompress sehingga ukurannya menjadi berkurang, sehingga akan lebih ringan apabila bapak/ibu untuk mendownloadnya. Dengan adanya perjalanan waktu file yang belum tersedia akan segera kami diperbarui secara berkala sesuai dengan ketersediaan buku yang ada pada situs resmi Kemendikbud.

Sebetulnya  buku teks pelajaran baik buku guru dan buku siswa  ini telah direvisi sejak tahun 2016 bersamaan dengan buku teks untuk kelas yang lainnya, akan tetapi tahapan-tahapan untuk masing-masing jenjang diterbitkan secara berkala, akan tetapi dimulailah pada tahun 2016 difokuskan terlebih dulu buku teks untuk kelas 1, 7, dan 10.

Urutan revisi buku kurikulum 2013 berikutnya adalah  pada tahun 2017 direvisi lagi bersamaan dengan revisi final untuk buku teks pelajaran kelas 1, 2, 5, 6, 10, dan 11. Dan berikutnya  pada tahun 2018 ini diterbitkan untuk buku teks pelajaran kelas kelas 3, 6, 9, dan 12 yang secara bertahap pula  akan kami lengkapi semua bukunya untuk kesempatan berikutnya.  Silakan tunggu saja pada kesempatan yang lainnya.

Karena dengan guru dan siswa sering membaca buku memang dapat menambah pengalaman seorang manusia. Dengan membaca buku-buku pengalaman (seperti: buku tentang tokoh sukses, tentang sejarah, tentang sebuah penemuan, tentang sebuah penelitian, dsb) dapat mengajarkan kita agar kita senantiasa bersungguh-sungguh untuk merealisasikan cita-cita kita.

Manfaat kita membaca buku tentang tokoh sukses adalah kita harus bersungguh-sungguh dalam belajar agar kita dapat meraih cita-cita kita sebagai seorang insan manusia. Kita juga menjadi mengetahui bahwa kesuksesan seorang manusia berada pada usahanya yang bersungguh-sungguh.

Sedangkan kegagalan seorang manusia yang disebabkan pada usahanya yang main-main. Kedua, membaca buku tentang penemuan dapat memberi sebuah semangat kepada kita. Para penemu sebelum menemukan temuannya memang mereka sering mengalami kegagalan. Karena disetiap penemuan pasti ada rintangannya. Walaupun kegagalan sering terjadi, ini tidak mengendorkan para semangat penemu. Mereka pantang menyerah selalu untuk menghasilkan sebuah penemuan yang bermanfaat bagi kehidupan.

Hal ini mengajarkan kita agar kita senantiasa untuk berusaha selalu dan tidak pernah putus asa untuk mengejar cita-cita walaupun terkadang banyak rintangan yang menghalangi langkah kita untuk meraih cita-cita yang diimpikan. Jika ada rintangan seperti ini, kedepankan semangat kita untuk meraih cita-cita tersebut. Masih banyak lagi yang dapat didapatkan dari membaca buku pengalaman.

Dengan membaca buku pula, kita dapat menambah wawasan kita, misalnya membaca buku pelajaran, dsb. Buku pelajaran mengajarkan kita tentang cara menghitung, merangkai kata, dsb. Buku pelajaran pula dapat mendekatkan kita pada Allah Swt dan dapat mengagumi ciptaan-Nya, misalnya hewan, tumbuhan, bakteri, jamur, dsb.

Sehingga kita dapat lebih menikmati kehidupan ini dengan membaca buku. Hidup akan lebih terasa berwarna, masalah akan mudah terpecahkan, dan kesuksesan akan mudah tercapai. Jadi, teman-teman jangan lupa meluangkan waktu untuk membaca dan menimba ilmu.

Materi perbukuan lainnya:


Oleh sebab itulah dengan keberadaan Buku Guru maupun buku siswa kurikulum 2013, maka akhirnya pemerintak menganjurkan satu siswa satu buku dengan dianggarkan melalui dana khusus BOS buku yang digelontorkan sebesar 20% dana BOS khusus untuk melengkapi buku guru maupun khusus buku siswanya.
Dengan demikian apabila masing-masing siswa telah mempunya buku pegangan akan memperlancar jalannya proses pembelajaran di satuan pendidikan. Namun apabila ternyata buku guru maupun buku siswa mengalami kerusakan sekolah berhak membeli buku sebagai pengganti buku yang rusak tersebut yang akan didata dan masuk pada Asset sekolah.

Demikian kiranya uraian singkat materi Download Buku Guru SMA Kelas XII K13 Revisi 2018 semoga akan membawa manfaat baik guru maupun siswa khususnya di jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA). Kurang dan lebihnya mohon maaf yang setulus-tulusnya.

Post a Comment for "Download Buku Guru SMA Kelas XII K13 Revisi 2018"