Juknis FLS2N SD-SMP Tahun 2021 Secara Daring

Juknis FLS2N SD-SMP Tahun 2021 Secara Daring

Juknis FLS2N SD-SMP Tahun 2021 - Seni merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan dalam pendekatan pendidikan yang lebih humanistik, karena ilmu seni merupakan ilmu tentang estetika (keindahan). Karya Seni yang berupa seni tari, seni suara, seni musik, seni rupa, dan berbagai karya seni lainnya sangat kaya memuat pesan tentang nilai-nilai keutamaan, kebajikan, dan kebijaksanaan. Sehingga, pentingnya penyelenggaraan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) sebagai bagian dalam pengembangan talenta seni dalam setiap peserta didik di seluruh Indonesia.

Juknis FLS2N SD-SMP Tahun 2021 Secara Daring

Pusat Prestasi Nasional sebagai satuan kerja yang dibentuk di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi agar potensi talenta yang dipunyai bangsa ini bisa menjadi aktual, sinergis, dan berkontribusi kepada percepatan pembangunan secara komprehensif. FLS2N merupakan bagian aktivitas pengembangan bidang seni bagi peserta didik, sehingga Puspresnas akan terus mengembangkan FLS2N menjadi lebih dinamis dan terus menyesuaikan dengan perkembangan jaman. Dimasa pandemi covid-19 ini penyelenggaraan FLS2N tahun 2021 harus disesuaikan. Penyelenggaraan FLS2N secara keseluruhan dilaksanakan melalui strategi daring/online.

Panduan yang telah disusun ini merupakan penyesuaian mekanisme lomba FLS2N tahun 2021 dengan mengikuti protokol kesehatan dan diharapkan menjadi acuan dalam mengikuti seleksi lomba dari babak penyisihan hingga tingkat nasional. Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyusun panduan ini, terutama kepada Tim Juri dan seluruh unsur pendukung FLS2N sehingga dapat menyelesaikan panduan ini. Kami sangat berharap dukungan aktif dari seluruh pihak untuk menyukseskan FLS2N Jenjang Pendidikan Dasar.


Tujuan FLS2N SD-SMP Tahun 2021


Tujuan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SD dan SMP tahun 2021 bertujuan : 

  1. Memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik alam pengembangan diri.
  2. Mengekspresikan seni sesuai dengan norma, budi pekerti dan karakter peserta didik yang berbasis budaya bangsa 
  3. Menumbuhkembangkan daya kreativitas dan motivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat, dan kemampuannya. 
  4. 4. Menanamkan dan meningkatkan apresiasi seni, khususnya nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa 
  5. Menumbuhkembangkan sikap kemandirian, sportivitas dan kompetitif serta meningkatkan kemampuan peserta didik dalam bersosialisasi.


Sasaran FLS2N SD-SMP Tahun 2021

Sasaran Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Pendidikan Dasar adalah peserta didik jenjang SD, SMP, atau sederajat di seluruh Indonesia dan Sekolah Indonesia di Luar Negeri (SILN).


Tema FLS2N SD-SMP Tahun 2021

Tema Festival dan lomba seni siswa nasional bidang pendidikan dasar tahun 2021 adalah: “Eksplorasi Talenta Seni dan Budaya pada Masa Pandemi untuk Indonesia Pulih”.

Untuk sementara file dapat dipelajari pada file review berikut:

 

Juknis FLS2N SD-SMP Tahun 2021 Secara Daring Download Disini

Demikian ulasan singkat materi Juknis FLS2N SD-SMP Tahun 2021 Secara Daring semoga bermanfaat.

Materi penting lainnya:

Mohon maaf apabila materi yang kami bagikan ini kurang sempurna, sehingga saran, kritikan senantiasa kami tunggu melalui komentar yang dapat ditulis pada kotak yang kami sediakan pada kotak 

Post a Comment for "Juknis FLS2N SD-SMP Tahun 2021 Secara Daring"