Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi All In One Raport K13 Untuk Kelas 1 s-d 6 Semester 1 dan 2

Aplikasi All In One Raport K13 Untuk Kelas 1 s-d 6 Semester 1 dan 2

Sampai saat ini Sekolah Dasar dan Madarasah Ibtidaiyah atau biasa disingkat (SD/MI) pada saat ini sistem pendidikan tentunya sudah menggunakan Kurikulum 2013 atau (K13) secara keseluruhan.

Aplikasi All In One Raport K13 Untuk Kelas 1 s-6 semester 1 dan 2

Yang mana kurikulum ini merupakan sistem pembelajaran yang ditetapkan oleh Pemerintah langsung untuk mengganti kurikulum sebelumnya yaitu Kurikulum 2006.

Dengan begitu setiap Guru yang mengajar pada sekolah dasar (SD/MI) kelas 1 sampai sampai dengan 6 maka wajib bisa untuk menggunakan sebuah Aplikasi untuk mencetak laporan pendidikan atau Raport K13 yang pada dasarnya bermunculan antara nilai kwantitatif dan diskripsi dari nilai tersebut.

Hal ini akan dapat membantu guru untuk merekap nilai siswa sekolah dasar dari kelas 1 sampai dengan 6.

Bapak/ibu serta saudara-saudaraku yang berbahagia, menyusun laporan pendidikan (Raport) merupakan pekerjaan wajib yang harus dikerjakan tanpa adanya syarat memperoleh honor atau tidak, apalagi dalam mencetak raport K13 tersebut.

Sehingga dalam mengelola pelaporan khususnya yang berhubungan dengan aplikasi saya selalu menggunakan office excel, karena sangat mudah dipergunakan dalam hitung menghitung dengan berbagai kombinasi rumus logika. Sehingga aplikasi raport K13 untuk jenjang SD/MI ini cukup 1 (satu) aplikasi dapat dipergunakan untuk kelas 1 sampai dengan kelas 6 dari semester 1 dan dua.

Aplikasi ini dibuat supaya guru – guru terutama dari sekolah dasar dapat merekap nilai siswa secara mudah.

Jika dibandingkan pada bisanya atau secara manual pastinya akan memakan waktu lama untuk merekap nilai siswa, namun dengan menggunakan aplikasi ini kalian akan cepat dalam merekap nilai serta memunculkan diskripsi secara otomatis.

Terlebih pada saat ini wabah virus corona masih belum berhenti, sehingga dalam pelaksanaan pembelajarannya dilaksanakan secara daring, luring. Dan akhirnya dalam mencetak raportpun juga telah menyesuaikannya.

Hasil dari aplikasi ini untuk mempermudah guru dalam melakukan analisis nilai siswa dari beberapa kompetensi siswa maka guru dapat menggunakan Download Aplikasi Raport K13 SD Lengkap Semua Kelas yang cocok digunakan semenjak virus corona meraja lela di seluruh negeri ini. 


Download Juga: Aplikasi LPJ BOS Reguler Tahun 2021


Aplikasi ini dibuat atau di desain dari exel sehingga dapat menghitung nilai akhir secara otomatis. Aplikasi nilai raport Kurikulum 2013 SD/MI revisi 2018 ini diperuntukkan bagi semua kelas di SD dan MI. Aplikasi Raport ini bersumber dan dibuat secara pribadi oleh Kang Martho dengan situs resminya www.kangmarto.com

Dengan hasil tersebut, maka pada kesempatan kali ini kami telah siapkan file/dokumennya berikut ini.


Aplikasi All In One Raport K13 Untuk Kelas 1 s-6 semester 1 dan 2


Demikian ulasan singkat materi Aplikasi All In One Raport K13 Untuk Kelas 1 s-6 semester 1 dan 2 semoga membawa kemudahan dan kebermanfaatan bagi rekan-rekan pendidik. Mohon maaf atas segala kekurangan kami.


Post a Comment for "Aplikasi All In One Raport K13 Untuk Kelas 1 s-d 6 Semester 1 dan 2"