Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perangkat KBM Sejarah Indonesia Kelas 10,11,12 Kurikulum 2013

Perangkat KBM Sejarah Indonesia Kelas 10,11,12 Kurikulum 2013

Perangkat pembelajaran ialah agenda rutin untuk tiap Tenaga Pendidik ataupun Guru setiap dimulai Tahun Ajaran baru adalah mempersiapkan segala bentuk administrasi atau Perangkat Pembelajaran.

Perangkat KBM Sejarah Indonesia Kelas 10,11,12 Kurikulum 2013

Kurikulum 2013 menuntut guru untuk terus menjadi aktif dalam memakai teknologi paling utama dalam membuat perangkat pembelajaran. Guru di harapkan dapat dan mahir dalam mengoperasikan IT, sehingga mempermudah tugas guru dalam membuat perangkat pembelajaran.

Dengan membuat perangkat pembelajaran maka guru di anggap sudah membuat suatu rencana yang akan di pakai dalam aktivitas pembelajaran di dalam kelas.

Perangkat pembelajaran ini sebagai dokumen resmi dan sebagai pegangan untuk pendidik dalam melakukan pembelajaran baik di kelas, laboratorium ataupun di luar kelas.

Berdasarkan dalam Peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan Nomor 65 Tahun 2013 mengenai Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah yang sudah disebutkan bahwa penyusunan perangkat pembelajaran merupakan bagian dari perencanaan pembelajaran.

Pada kurikulum 2013 perangkat pembelajaran lebih di kembangkan sehingga akan menyulitkan guru dalam membuat perangkat pembelajaran apabila tidak mempunyai referensi ataupun pedoman dalam membuat perangkat pembelajaran kurikulum 2013.

Alhamdulillah pada kesempatan kali ini saya berusaha berbagi file sesuai judul di atas tentang perangkat pembelajaran Sejarah Indonesia tingkat satuan pendidikan SMA/MA khususnya untuk kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi.

Perangkat pembelajaran yang hendak aku bagikan ini di harapkan akan bisa membantu bapak serta ibu guru dalam mencari referensi agar dalam membuat perangkat pembelajaran bisa menciptakan perangkat pembelajaran yang cocok dengan kebutuhan sekolah dan sesuai dengan kurikulum yang berlaku secara nasional.

Dokumen/file yang tersedia sengaja saya format Rarr, dengan tujuan untuk keamanan file, serta kelengkapan file yang di antaranya adalah:

Download: Administrasi PBM Sejarah Indonesia Kelas X

Download: Administrasi PBM Sejarah Indonesia Kelas XI

Download: Administrasi PBM Sejarah Indonesia Kelas XII

Download: Administrasi PBM Sejarah Peminatan Kelas X

Download: Administrasi PBM Sejarah Peminatan Kelas XI

Download: Administrasi PBM Sejarah Peminatan Kelas XII

Demikianlah penjelasan yang bisa kami sajikan untuk bapak/Ibu guru semua yang ada di seluruh nusantara ini mengenai Perangkat Pembelajaran Sejarah Indonesia SMA Kelas X,XI, dan Kelas XII Kurikulum 2013 Revisi Terbaru. 


Materi Terkait:

Kisi-Kisi Soal Ujian Sekolah Dasar 2021

PP RI Nomor 57 Tahun 2021 Tentang Standar Nasional Pendidikan

Kisi-Kisi Ujian Sekolah SMP/MTs Tahun Pelajaran 2020-2021

Aplikasi LPJ BOS Revisi Tahun 2021

Terima kasih. Semoga bermanfaat

Post a Comment for "Perangkat KBM Sejarah Indonesia Kelas 10,11,12 Kurikulum 2013"