Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP Fisika 1 Lembar SMA Kelas XI Semester 1 Revisi 2020/2021

RPP 1 Lembar Fisika Kelas XI Semester 1 Revisi 2020/2021

RPP 1 Lembar Fisika Kelas XI Semester 1 Revisi 2020/2021 - RPP Fisika SMA Kurikulum 2013 yang kami bagikan berikut ini merupakan RPP 1 Lembar. Dimana penyusunan materi ajar tersebut mengacu pada 3 (tiga) prinsi penyederhanaan penyusunan RPP yang telah diamanatkan melalui Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 14 Tahun 2019 tentang penyederhanaan penyusunan RPP.
RPP Fisika 1 Lembar SMA Kelas XI Semester 1 Revisi 2020/2021
Dari ke tiga prinsip efektif, efesien dan berorientasi pada murid. Sebagimana sesuai dengan yang tertuang dalam lampiran mendikbud tentang penyederhanaan rencana pelaksanaan pembelajaran tersebut.

Karena pada dasarnya menyusun sebuah perencanaan pembelajaran sudah pasti menjadi tugas dan kuwajiban wajib seorang pendidik. Penyiapan berupa rancangan strategi mengajar dilakukan ialah supaya proses kegiatan pembelajaran dapat berjalan secara optimal. Yang paling diutamakan adalah memudahkan peserta didik mencapai kompetensi Dasar (KD) yang akan dicapai.

Berkenan buat rekan-rekan pendidik yang sedang memerlukan contoh lengkap untuk 3 (tiga) bagian komponen RPP Baru. Maka kami berharap adanya contoh RPP Kurikulum 2013 mata pelajaran Fisika jenjang SMA dalam format yang cukup 1 Lembar ini dapat menjadi penunjang guru dalam membuat sebuah serangkaian proses rencana kegiatan mengajar.

Dalam Penyusunan RPP SMA 1 Lembar secara khusus memiliki perbedaan dari sebelumnya. Apabila Guru yang tadinya membuat RPP merujuk pada permendikbud nomor 22 tahun 2016 tentang standar proses pendidikan dasar dan menengah dan terdiri dari 13 komponen, maka dengan adanya SE Menteri pendidikan dan Kebudayaan Nomor 14 tahun 2019 saat ini untuk menyusun RPP cukup terdiri dari 3 komponen utama tersebut. Sedangkan komponen lain merupakan sebagai pelengkap saja.

Perlu bapak/ibu ketahui bersama berdasarkan surat edaran nomor 14 Tahun 2019 prinsip penyusunan RPP terdiri dari 3 komponen utama ( Baca SE Mendikbud No 14 tahun 2019 )

Yang dimaksudkan penyusunan RPP memuat 13 Komponen sistematika, maka saat ini hanya lebih memprioritaskan tiga bagian komponen inti diantaranya; 1) Tujuan pembelajaran, 2) Langkah-langkah kegiatan pembelajaran, dan 3) Penilaian Pembelajaran (assessment).

Pada kelengkapan dokumen RPP Fisika 1 Lembar/Halaman sudah tersusun juga penyajian materi HOTS. Dengan begitu akan sangat membantu pendidik ketika menentukan tujuan dari materi RPP. Khususnya dapat mengembangkan apa yang menjadi bagian dari kompetensi materi pada silabus mata pelajaran Fisika.

Karena hal penyusunan RPP dikembangkan berdasar pada silabus. Pengembangan dilakukan sebagai tindak lanjut dalam upaya meringkas materi agar dapat dengan mudah dipahami oleh murid, mampu berimbas pada perkembangan potensi kemampuan yang ada pada individu belajar.

Membahas keberhasilan peserta didik dalam mencapai kompetensi lulusan. Memang didasari banyak faktor. Salah satu paling dominan ialah adanya perencanaan konsep belajar yang matang.

Karena itu peranan Guru dalam membuat penyajian RPP sangatlah diperlukan demi berlangsungnya proses kegiatan dengan lancar. Sekaligus terwujudnya setiap pelaksanaan program Kurikulum 2013.

Download juga:


Satu hal yang perlu dipahami dalam menyusun RPP adalah kita susun sebelum pelaksanaan, meskipun dalam membuat/menyusun jauh hari sebelum pelaksanaannya.

Berikut kami sudah menyediakan contoh lengkap RPP Satu lembar Fisika untuk digunakan referensi. Selengkapnya semua materi pokok bisa didapat tiap-tiap kelas melalui tautan dibawah.

RPP 1 Mapel Fisika 1 Lembar Kelas 11 Download

RPP 2 Mapel Fisika 1 Lembar Kelas 11 Download

RPP 3 Mapel Fisika 1 Lembar Kelas 11 Download

RPP 4 Mapel Fisika 1 Lembar Kelas 11 Download

RPP 5 Mapel Fisika 1 Lembar Kelas 11 Download

RPP 6 Mapel Fisika 1 Lembar Kelas 11 Download

Demikian yang dapat kami informasikan berkaitan dengan materi RPP 1 Lembar Fisika Kelas XI Semester 1 Revisi 2020/2021 dengan penuh Penuh harapan materi ini dapat menjadi sumber acuan ketika melengkapi kelengkapan perangkat pembelajaran Kurikulum 2013 SMA.

Diakhir penyampaian tulisan mudah mudahan pemberkasan diatas dapat memberikan manfaat. Khususnya kepada Bapak Ibu Guru dalam mengembangkan konsep rencana mengajar.

Mohon maaf atas segala kekurangan kami, sehingga kritik, saran, serta masukan senantuasa kami tunggu demi peningkatan cara kami berbagi.


Post a Comment for "RPP Fisika 1 Lembar SMA Kelas XI Semester 1 Revisi 2020/2021"