Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPPH KB Usia 2-3 Tahun Semester 1 Minggu Ke 1-8

RPPH KB Usia 2-3 Tahun Semester 1 Minggu Ke 1-8

Program pembelajaran atau administrasi pembelajaran PAUD/TK yang terdiri dari program Tahunan, Program Semester, program mingguan, maupun program harian tujuan utamanya adalah mengoptimalkan perkembangan anak secara menyeluruh serta terjadinya komunikasi dan interaksi antara guru dan peserta didik.
RPPH KB Usia 2-3 Tahun Semester 1 Minggu Ke 1-8
RPPH KB Usia 2-3 Tahun Semester 1 Minggu Ke 1-8
Selain itu juga terdapat silabus, indikator serta Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) maupun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM).

Karena program atau rencana pembelajaran akan membantu meletakkan dasar intelektual atau perkembangan anak ke arah perkembangan sikap, ketrampilan dan kreativitas yang dibutuhkan oleh anak dalam menyesuaikan diri dengan lingkungannya, dan pertumbuhan serta perkembangan pada tahapan berikutnya. 

Download Juga:


Pengertian Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH)

RPPH adalah sebuah acuan untuk mengelola kegiatan bermain dalam satu hari pelaksanaan.

Manfaat RPPH

Manfaat RPPH adalah memberikan panduan dalam menyiapkan kegiatan pembelajaran yang sesuai dengan kemampuan anak.

Dengan kalimat lain penyusunan RPPH harus disesuaikan dengan tahap perkembangan anak. Dan RPPH yang tidak sesuai dengan perkembangan anak akan memberikan nilai yang kurang bermanfaat pada perkembangan anak pula.

Perencanaan harian (RPPH) disusun sebagai acuan pelaksanaan pembelajaran, oleh karena itu penyusunan RPPH harus dipastikan dapat diterapkan dalam pembelajaran yang menyenangkan bagi anak usia dini.

Bagaimanakah agar perencanaan dapat dilaksanakan? dan dipastikan jawabnya adalah dengan memperhatikan dasar usia anak, sumber daya yang ada, serta daya dukung SDM yang dimiliki oleh lembaga.


Dan kami berharap bapak/ibu untuk selalu menyesuaikan dan mengedit bahan ajar ini agar dapat disesuaikan dengan kondisi yang ada.

Meskipun kenyataannya pada kelompok usia tertentu anak memiliki tahap perkembangan yang sama, pada kenyataannya setiap anak memiliki ciri khas masing-masing. Oleh sebab itulalah menyusun rencana pembelajaran memang harus teliti, untuk mencapai tujuan perkembangan anak yang maksimal.

1 comment for "RPPH KB Usia 2-3 Tahun Semester 1 Minggu Ke 1-8"

Mien Sitorus October 6, 2021 at 4:56 AM Delete Comment
Maaf kenapa bagian yang diklik tidak bisa dibuka? diarahkan kemana mana...buntutnya error...