Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Indikator PAUD K-2013 Terbaru Anak Usia 2-3 Tahun

Iindikator PAUD K-2013 Terbaru Anak Usia 2-3 Tahun

Iindikator PAUD K-2013 Terbaru Anak Usia 2-3 Tahun yang dimaksudkan di sini adalah Indikator pencapaian perkembangan anak secara kontinue/rentang perkembangan anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun.

Dan indikator dihasilkan dari pengembangan Kompetensi Dasar (KD), sedangkan Kompetensi Dasar dirumuskan dari Kompetensi Inti (KI).

Pada pelaksanaannya Kompetensi Inti (KI) merupakan gambaran pencapaian Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan Anak pada akhir layanan PAUD usia 6 tahun tersebut dan dirumuskan dalam bentuk Kompetensi Inti Sikap Spiritual, Kompetensi Inti Sikap Sosial, Kompetensi Inti Pengetahuan, serta Kompetensi Inti Ketrampilan.

Download juga: Buku Pedoman Mengajar Guru PAUD Terbaru

Indikator pencapaian perkembangan anak untuk KD pada KI Sikap Spiritual dan KD pada KI Sikap Sosial ini dirumuskan secara terpisah/tersendiri.

Pembelajaran untuk mencapai KD ini dilakukan secara tidak langsung, tetapi melalui pembelajaran untuk KD-KD pada KI Pengetahuan dan KI Ketrampilan.

Dengan kata lain bahwa sikap positif anak akan terbentuk ketika dia memiliki pengetahuan dan dapat mewujudkan pengetahuan itu dalam bentuk hasil karya atau unjuk kerja.

FUNGSI INDIKATOR PEMBELAJARAN BAGI PERKEMBANGAN ANAK

Indikator pencapaian perkembangan anak berfungsi untuk memantau perkembangan anak dan bukan untuk dipergunakan secara langsung baik sebagai bahan ajar maupun kegiatan pembelajaran.

Preview file Iindikator PAUD K-2013 Terbaru Anak Usia 2-3 Tahun


Download juga:

Demikian ulasan singkat materi tentang Indikator PAUD K-2013 Terbaru Anak Usia 2-3 Tahun semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Indikator PAUD K-2013 Terbaru Anak Usia 2-3 Tahun"