Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jurnal/Resume Mengajar K-2013 Kelas 4 Semester 2

Jurnal/Resume Mengajar K-2013 Kelas 4 Semester 2

Jurnal/Resume Mengajar K-2013 Kelas 4 Semester 2 - Jurnal mengajar yang sering juga disebut resume merupakan administrasi yang tak kan terpisahkan oleh kegiatan guru bersamaan atau untuk mendampingi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang senantiasa selalu digunakan oleh guru dalam proses pembelajaran di kelasnya.

Jurnal/Resume Mengajar K-2013 Kelas 4 Semester 2
Jurnal/Resume Mengajar K-2013 Kelas 4 Semester 2
Jurnal pembelajaran atau juga jurnal mengajar sebenarnya merupakan catatan kegiatan guru pada saat melaksanakan tugasnya menyampaikan materi pelajaran kepada peserta didik, namun terkadang salah kaprah bahwa jurnal atau resume merupakan ringkasan RPP.

Tapi kesemuanya itu tidak ada salahnya, karena memang di dalam jurnal terkandung materi yang ada kesamaan dengan RPP, namun jurnal berupa catatan kejadian kegiatan pada saat kegiatan pembelajaran.

Catatan di sini maksudnya adalah mencatan peserta didik dalam menyerap kompetensi yang disampaikan oleh guru/pendidik terutama dalam memahami materi pelajaran tersebut.      
Selain itu jurnal mengajar merupakan wadah untuk menulis hasil refleksi peserta didik tentang pembelajaran yang telah diikuti, dan bagaimana tanggapan peserta didik ditulis dalam jurnal tersebut, misalnya materi sudah dipahami, materi belum dipahami sertakan alasan-alasan lain mengapa belum dipahami dalam kolom keterangan resume.
Download Juga: Jurnal Mengajar K-2013 Kelas 1 Semester 2
Jurnal belajar tidak hanya berorientasi pada pembelajaran kemampuan akademik semata, melainkan guru/pendidik diharapkan dengan kebiasaan menuliskan pengalaman belajar, peserta didik tersebut akan terbiasa mengekspresikan perasaan pemikiran ataupun harapannya tentang pembelajaran yang disajikan oleh gurunya.
Download Juga: Jurnal Mengajar K-2013 Kelas 2 Semester 2
Untuk membuka suasana hati khususnya bagi bapak/ibu guru yang mengajar di Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) pada kesempatan kali ini telah kami persiapkan sederet materi jurnal Mengajar untuk kelas 4 pada pelaksanaan Kurikulum 2013 semester 2 Tahun pelajaran 2019/2020 berikut ini:
Jurnal Harian Kelas 4 Semester 2 Tema 6 
Jurnal Harian Kelas 4 Semester 2 Tema 7 
Jurnal Harian Kelas 4 Semester 2 Tema 8 
Jurnal Harian Kelas 4 Semester 2 Tema 9
 Jurnal Mengajar K-2013 Kelas 4 Semester 2
Namun jangan sampai ketinggalan yang barangkali belum menemukan media kami ini, sehingga tak kan mungkin ketinggalan, karena materi sebelumnya tetap kami update seperti nampak pada tautan di bawah ini:

Demikian semoga materi Jurnal/Resume Mengajar K-2013 Kelas 4 Semester 2 yang kami sajikan saat ini dapat bermanfaat, mohon maaf karena materi ini perlu disempurnakan maka kuwajiban andalah untuk menyempurnakan sendiri karena disesuaikan dengan kebutuhan.
Download Juga: Jurnal Mengajar K-2013 Kelas 3 Semester 2
Terima kasih atas waktu yang anda gunakan untuk selalu berkunjung di media ini, dan apabila bermanfaat dapat dibagikan atau langsung kirimk link kepada rekan-rekan kita, siapa tahu mereka juga membutuhkannya.

Silahkan bagikan apabila materi yang kami bagikan ini bermanfaat dengan menggunakan fasilitas media sosial atau sejenisnya, da juga dapat menggunakan fasilitas yang kami sediakan di artikel ini.



Post a Comment for "Jurnal/Resume Mengajar K-2013 Kelas 4 Semester 2"