Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jurnal Mengajar Kurikulum 2013 Guru Kelas 3 Semester 2 Lengkap Semua Tema

Jurnal Mengajar Kurikulum 2013 Guru Kelas 3 Semester 2 Lengkap Semua Tema

Jurnal Mengajar Kurikulum 2013 Guru Kelas 3 Semester 2 Lengkap Semua Tema - Jurnal Mengajar identik dengan istilah resume pembelajaran yang tidak hanya sebagai pelengkap administrasi yang disusun oleh seorang pendidik, melainkan sebuah catatan kegiatan pada proses pelaksanaan pembelajaran di kelas.
Jurnal Mengajar Kurikulum 2013 Guru Kelas 3 Semester 2 Lengkap Semua Tema
Jurnal Mengajar Kurikulum 2013 Guru Kelas 3 Semester 2 Lengkap Semua Tema
Paling tidak jurnal mengajar guru memuat beberapa komponen penting seperti nama sekolah, kelas, semester, hari/tanggal, mautan mapel, tema, sub tema atau bab, PB, kompetensi dasar semua mapel, materi, kegiatan pembelajaran dan penilaian, serta dibawahnya terdapat nama, nip guru kelas dan kepala sekolah.

Jurnal belajar merupakan wadah untuk menulis hasil refleksi peserta didik tentang pembelajaran yang telah diikuti, dan bagaimana tanggapan peserta didik ditulis dalam jurnal tersebut, misalnya materi sudah dipahami, materi belum dipahami sertakan alasan mengapa belum dipahami dalam kolom keterangan resume.

Jurnal belajar tidak hanya berorientasi pada pembelajaran kemampuan akademik semata, melainkan diharapkan dengan kebiasaan menuliskan pengalaman belajar, peserta didik tersebut akan terbiasa mengekspresikan perasaan pemikiran ataupun harapannya tentang pembelajaran yang disajikan oleh gurunya.

Lihat review berikut:


Jurnal mengajar bukan merupakan ringkasan materi pelajaran, tetapi disusun untuk lebih fokus pada refleksi peserta didik terhadap apa yang telah dibaca atau sedang dipelajari bersama guru/pendidik.

Selengkapnya pada tautan berikut ini:
Jurnal Mengajar K13 Kelas 3 Tema 5 Cuaca
Jurnal Harian K13 Kelas 3 Tema 6 Energi dan Perubahannya
Jurnal Harian K13 Kelas 3 Tema 7 Perkembangan Teknologi
Jurnal Harian K13 Kelas 3 Tema 8 Praja Muda Karana

Untuk melengkapi administrasi khususnya dalam menyusun jurnal mengajar kelas lainnya silahkan download juga:
Demikian semoga materi Jurnal Mengajar Kurikulum 2013 Guru Kelas 3 Semester 2 Lengkap Semua Tema dapat bermanfaat.

Ingat!
Untuk memudahkan pencarian materi pada blog ini paling mudah adalah anda memilih menu "LABEL", sehingga di dalam label tersebut akan tertera materi - materi yang sesuai dengan nama labelnya.

Post a Comment for "Jurnal Mengajar Kurikulum 2013 Guru Kelas 3 Semester 2 Lengkap Semua Tema"