Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

SK Pembagian Tugas Belajar Mengajar 2021-2022

SK Pembagian Tugas Belajar Mengajar 2021-2022

Tugas pokok utama seorang pendidik dalam dunia pendidikan adalah mengajar, mendidik, serta melatih. Ketiga pokok tersebut dilaksanakan secara bersamaan dalam kerangka proses belajar dan mengajar. Semua aktivitas itu bermuara pada peserta didik yang berilmu pengetahuan, berbudi pekerti luhur dan memiliki kecakapan hidup.

SK Pembagian Tugas Belajar Mengajar 2021-2022

Di lembaga pendidikan sekolah, tugas pendidik telah diatur sedemikian rupa melalui surat keputusan (SK) kepala sekolah. Ada SK Melaksanakan Tugas PBM, SK Membimbing Siswa dalam Kegiatan Eksktrakurikuler, SK Wali Kelas, Pembina OSIS dan lain sebagainya. 

Semua SK yang dikeluarkan oleh kepala sekolah akan dijadikan landasan yuridis bagi pendidik untuk melaksanakan tugas pokok maupun tugas tambahan di sekolah. 

Selain itu semua SK ini akan dijadikan sebagai bukti fisik sah untuk kenaikan pangkat dan jabatan guru serta keperluan administrasi guru sertifikasi.

SK Tugas guru dalam PBM dan SK Kegiatan Ekstrakurikuler dikeluarkan setiap semester pada awal semester bersangkutan. Masa berlakunya juga selama satu semester. 

Download Juga: Aplikasi KKM K13 Untuk Jenjang SD/MI, SMP/MTs

Sedangkan SK tugas tambahan guru atau mendapat tugas tertentu di sekolah berlaku selama satu tahun. Yang termasuk tugas tambahan guru antara lain; wali kelas, pembina OSIS, Piket Harian, mengelola Unit Layanan Teknis, dll. 

Di akhir semester atau tahun, semua SK pembagian tugas tersebut dinyatakan dengan lampiran bahwa guru telah melaksanakan tugas PBM dan tugas tambahan. Itulah sekadar informasi tentang SK Pembagian Tugas guru di lembaga sekolah.

Download Juga: Dokumen 1 KTSP Tahun 2021/2022

Sebagai gambaran singkat kami paparkan sekelumit tentang SK PBM yang dapat digunakan pada pelaksanaan pembelajaran pada semester ganjil tahun pelajaran 2021-2022.

Untuk materi SK Pembagian Tugas Belajar Mengajar 2021-2022 ini merupakan penjabaran dari Permendikbud nomor 22 Tahun 2016 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah, yang telah saya kemas dalam format excel sehingga akan lebih mudah untuk dipergunakan.

SK Pembagian Tugas Belajar Mengajar 2021-2022 khusus pada pelaksanaan pembelajaran pada semester ganjil, namun pula dapat dipergunakan pada semester genap, tinggal mengubah formatnya saja.

Download lengkap: SK Pembagian Tugas Belajar Mengajar 2021-2022

Demikian ulasan singkat materi SK Pembagian Tugas Belajar Mengajar 2021-2022 semoga akan membawa kemudahan dan kelengkapan administrasi di satuan pendidikan.

Post a Comment for "SK Pembagian Tugas Belajar Mengajar 2021-2022"