Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal PTS PAIBP Semester 2 Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/MI

Soal PTS PAIBP Semester 2 Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/MI

Penilaian dalam implementasi Kurikulum 2013 adalah setiap KD (Kompetensi Dasar), karenanya dalam pembuatan soal juga harus dicantumkan/dipisah-pisah sesuai dengan KDnya, sehingga mudah dinilai dan mudah dimasukkan dalam aplikasi penilaian Kurikulum 2013.

Penilaian Tengah Semester 2019/2020 ini dilakukan pada Bulan September, kebetulan sekolah kami sudah mulai melaksanakan PTS yang melibatkan guru kelas dan guru bidang. biasanya waktu pelaksanaannya dilakukan selama 2 pekan. 

Soal PTS PAIBP Semester 2 Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/MI

Dalam mendukung usaha rekan guru mata pelajaran Pendidikan Agama mengukur penguasaan materi siswa-siswinya, kami menyajikan beberapa soal PTS PAI Dan Budi pekerti  pada Semester 1 yang dapat diujicobakan dan dapat mengukur kemampuan siswa siswi SD/MI.

Penilaian Tengah Semester ini dilakukan pada pertengahan semester, sehingga dinamakan Penilaian Tengah Semester. Dan pada kegiatan ini maka terjadi 2 (dua) kegiatan yaitu PTS semester Ganjil, dan PTS semester Genap.

Penilaian tengah semester dilaksanakan setelah menyelesaikan separuh dari jumlah tema dalam satu semester atau setelah 8-9 minggu belajar efektif. PTS berbentuk tes tulis dan berfungsi untuk perbaikan pembelajaran selama setengah semester serta sebagai salah satu bahan pengolahan nilai rapor.

Download juga: Soal PTS PJOK Semester 2 Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/MI

Soal atau instrumen PTS disusun berdasarkan muatan pelajaran sesuai dengan KD yang dirakit secara terintegrasi. Nilai pengetahuan yang diperoleh dari PTS (NPTS) merupakan nilai tengah semester dan penulisannya menggunakan angka pada rentang 0-100.

Download juga: Soal PTS Semester 2 Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/MI

Dalam pelaksanaan kegiatan Penilaian Tengah Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021 kami telah menyusun Soalnya yang telah kami persiapkan dalam kegiatan di satuan pendidikan kami sendiri, namun sebagai rasa ingin berbagi dan membantu rekan-rekan guru SD/MI, maka pada kesempatan kali ini file saya bagikan secara gratis.

Download juga: Soal PTS Matematika Semester 2 Kelas 4,5,6 SD/MI

Berikut file/dokumen Soal PTS PAIBP Semester 2 Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/MI yang dapat dipergunakan dengan cukup mengedit identitas sekolah dan atau barangkali masih diperlukan editing soal maupun jawaban, bahkan bisa jadi menambah soal ataupun mengurangi jumlah soalnya.

Kisi-kisi Soal PTS PAIBP Semester 2 Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/MI

Kisi-kisi PTS mapel PAI Kelas 3 Semester 2.xlsx 
Soal PTS PAIBP Semester 2 Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/MI
Soal PTS Mapel PAI Kelas 1a Semester 2.doc 
Soal PTS Mapel PAI Kelas 6 Semester 2.doc

Sekian dan cukup jelas barangkali ulasan singkat materi Soal PTS PAIBP Semester 2 Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/MI yang kami bagikan saat ini, dengan harapan materi ini dapat bermanfaat. Mohon maaf atas berbagai kekurangan kami dalam menjelaskan, membagikan materi pada media sosial yang kami kelola saat ini.

Kritik, saran, serta masukan selalu kami nantikan sebagai bahan evaluasi diri kami pribadi sekaligus sebagai bahan peningkatan kualitas media sosial ini.

Post a Comment for "Soal PTS PAIBP Semester 2 Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/MI"