Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SK Satuan Biaya BOS Reguler Tahun 2021

SK Satuan Biaya BOS Reguler Tahun 2021

Keputusan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 16 /P/2021 Tentang Satuan Biaya Dana Bantuan Operasional Sekolah Reguler Masing-Masing Daerah.

SK Satuan Biaya BOS Reguler Tahun 2021

Untuk melaksanakan ketentuan Pasal 5 ayat (2) Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 6 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah Reguler, perlu menetapkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang Satuan Biaya Dana Bantuan Operasional Sekolah Reguler Masing-Masing Daerah;


Oleh sebab itulah bertepatan pada pada tanggal 16 Februari 2021 Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) telah Menetapkan keputusan menteri pendidikan dan kebudayaan tentang satuan biaya dana bantuan operasional sekolah reguler masing-masing daerah.


Terdapat 2 poin penting berkaitan dengan satuan biaya dana BOS Reguler di masing-masing daerah, artinya bahwa masing-masing daerah besaran penerimaan dana BOS tahun 2021 tidaklah sama seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Download juga: Juknis BOS Reguler Tahun 2021

Penentuan satuan biaya BOS reguler di masing-masing daerah ini mengacu pada tingkat kemahalan harga di masing-masing daerah terutama daerah kabupaten.


2 (dua) poin penting tersebut antara lain:

Kesatu Menetapkan satuan biaya bantuan operasional sekolah reguler masing-masing daerah yang selanjutnya disebut Satuan Biaya BOS Reguler sebagaimana tercantum dalam Lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Peraturan Menteri ini.

Download pula: Petunjuk Penggunaan Meterai Tempel Tahun 2021

Kedua Satuan Biaya BOS Reguler sebagaimana dimaksud dihitung berdasarkan indeks kemahalan konstruksi masing-masing daerah dan indeks peserta didik.


Selengkapnya dapat dilihat terlebih dahulu pada masing-masing file review berikut:

 

Salinan Kepmendikbud 16-P-2021 Tentang Satuan Biaya Dana Bantuan Operasional Sekolah Reguler Masing-Masing Daerah Download

   

Salinan Lampiran Kepmendikbud 16-P-2021 Tentang Satuan Biaya Dana Bantuan Operasional Sekolah Reguler Masing-Masing Daerah Download

Demikian ulasan singkat materi SK Satuan Biaya BOS Reguler Tahun 2021 semoga bermanfaat.

Post a Comment for "SK Satuan Biaya BOS Reguler Tahun 2021"