Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP Daring Kelas 4 SD-MI Semester 1 Dan 2 K13 Edisi 2020

RPP Daring Kelas 4 SD-MI Semester 1 Dan 2 K13 Edisi 2020

www.mayfileku.com - Daring berasal dari singkatan Dalam Jaringan (online) dan dalam proses pembelajaran merupakan efek dari virus corona-19 yang sampai saat ini belum kunjung selesai melanda dunia, dan ketinggalan semua akses dapat dipastikan lumpuh total. 

RPP Daring Kelas 4 SD-MI Semester 1 Dan 2 K13 Edisi 2020

Dalam dunia pendidikan untuk mempersiapkan pelaksanaan pembelajaran tahun pelajaran 2020/2021 yang masih dalam kondisi darurat covid-19, maka demi keberlangsungan proses pembelajaran di satuan pendidikan dilaksanakan dengan pembelajaran Dalam Jaringan (daring) atau online.

Dan untuk mempersiapkan pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan pula RPP yang menggunakan RPP Dalam Jaringan (RPP Daring).

RPP daring di sini juga telah mengacu pada Surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 14 Tahun 2019 tentang Penyederhanaan Penyusunan RPP.

Dalam hal penyederhanaan RPP daring ini bukan berarti RPP cukup disusun sederhana, namun tetap menggunakan 3 hal pokok dalam menyusun rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang terdiri dari efisien, efektif, dan berorientasi pada murid.

Setelah disusun RPP yang sederhana ini bukan berarti pula dari ke 13 komponen RPP sesuai Permendikbud Nomor 22 Tahun 2016 bukan tidak berlaku, melainkan unsur-unsur yang lain cukup dipergunakan sebagai pelengkap.

Dari ke tiga unsur dalam menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) versi Surat Edaran Mendikbud Nomor 14 tahun 2019 yang paling utama adalah Tujuan Pembelajaran, Langkah Pembelajaran, dan Penilaian Pembelajaran (Asesmen).

Karena seperti yang telah kita ketahui bersama-sama bahwa tahun pelajaran 2020/2021 ini sebagian besar wilayah di Indonesia belum diperbolehkan melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka langsung di kelas.

Pembelajaran tatap muka langsung diperbolehkan apabila wilayah tersebut telah berada pada zona hijau, namun juga tetap mempertimbangkan protokol kesehatan yang amat sangat ketat.

Namun dengan hal tersebut dalam melaksanakan proses pembelajaran guru tetap mempersiapkan RPP yang disesuaikan dengan pelaksanaan pembelajarannya yaitu; Dalam Jaringan (Daring), Luar Jaringan (Luring), dan kombinasi Daring dan Luring.

Dalam pelaksanaan pembelajaran daring/online guru juga bisa menambahkan penugasan daring. Jika menggunakan google classroom atau diskusi menggunakan Aplikasi Zoom, google class meeeting, AppWA atau disesuaikan saja dengan kegiatan pembelajaran yang ditulis di RPP Daring tersebut.

Menindaklanjuti hal tersebut, pada kesempatan kali ini telah kami persiapkan RPP Dalam Jaringan untuk kelas 1 SD/MI selama 1 tahun pelajaran (semester ganjil dan genap), dan apabila pada saatnya nanti pembelajaran dilaksanakan tatap muka langsung dokumen ini dapat disimpan suatu saat dapat terpakai kembali.

Bapak/ibu serta rekan-rekan pendidik jangan kuatir permasalahan dengan RPP atau administrasi pendidikan lainnya, karena pada situs yang saya kelola ini hanya membahas dunia pendidikan beserta kelengkapannya, terutama administrasinya.

Download juga:

RPP 1 Lembar Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/MI Semester 1 K13 Revisi 2020

Soal PTS Daring Kelas 1 K13 Semester 1 Edisi 2020-2021

RPP Daring SD/MI Kelas 2 Semester 1 Dan 2 Revisi 2020/2021

RPP Daring Kelas 3 SD/MI Semester 1 Dan 2 Edisi 2020

Oleh karena itu silahkan selalu berkunjung di situs ini, karena setiap harinya selalu kami update materi.

Berikut tautan materi download file secara lengkapnya.

Demikian dengan harapan besar materi RPP Daring Kelas 4 SD-MI Semester 1 Dan 2 K13 Edisi 2020 yang kami bagikan ini dapat bermanfaat dengan baik. Mohon maaf atas segala kekurangan kami dalam membagikan.

Keterangan khusus:

Sekali lagi kami ingatkan bahwa untuk mempermudah pencarian materi pada media yang kami kelola ini adalah gunakan fasilitas menu navigasi pada bagian atas artikel atau menggunakan menu label yang telah kami persiapkan di sebelah kanan artikel ini. Atau lanjutkan untuk menyimak berikut ini:

1.Menu Surat Dinas

Pada menu surat Dinas ini merupakan bagian menu untuk pencarian materi yang berhubungan dengan surat menyurat di satuan pendidikan.

2. Administrasi PBM

Menu Administrasi PBM ini kami bagi menjadi, Adm PAUD/TK, Adm SD/MI, Adm SLTP, Adm SLTA

3. Menu Soal

Pada menu soal ini terdiri dari Soal SD/MI, Soal SLTP, Soal SLTA, Soal Lainnya

4. Menu navigasi Buku

Menu ini merupakan menu untuk menemukan materi yang berkaitan dengan buku-buku pelajaran atau buku pengayaan lainnya.

5. Menu Navigasi juknis

Menu juknis ini dikandung maksud sebagai materi pencarian yang berhubungan dengan juknis-juknis.

6. Menu Navigasi Aplikasi

Pada menu navigasi aplikasi ini merupakan lokasi materi yang berhubungan dengan aplikasi-aplikasi

7. Menu navigasi download

Pada menu tersebut merupakan bagian menu untuk materi alternatif, artinya barangkali materi yang kami bagikan bukan merupakan materi-materi yang ada pada navigasi-navigasi tersebut di atas.

Terima kasih telah berkunjung semoga anda nyaman, serta dapat mendapatkan materi yang anda inginkan. Baca sampai selesai dan masuk pada kolom komentar, karena di bagian kolom komentar kami gunakan sebagai evaluasi materi dan artikel selanjutnya.

2 comments for "RPP Daring Kelas 4 SD-MI Semester 1 Dan 2 K13 Edisi 2020"

Unknown January 13, 2021 at 12:03 PM Delete Comment
terima kasih ,, sangat membantu, tapi kenapa rpp daring kelas 5 dan 6 tidak ada yaa. sukses selalu. amin.
shan June 13, 2021 at 6:57 PM Delete Comment
terima kasih pa, sehat bahagia dan sukses slalu