Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPPH TK Kelompok A Semester 1 Minggu Ke 01 s/d 08

RPPH TK Kelompok A Semester 1 Minggu Ke 01 s/d 08

RPPH TK Kelompok A Semester 1 Minggu Ke 01 s/d 08 - Pada kesempatan yang baik ini ijinkan kami untuk melanjutkan membagi materi yang mana materi ini merupakan kelanjutan materi RPPH Kelompok Belajar A Semester 1 Minggu Ke 01 s/d 08, sehingga dapat dibilang tuntas sudah materi administrasi khusus untuk jenjang PAUD/TK khususnya serial number materi RPPH Kelompok Belajar A pada semester 1 telah kami bagikan semuanya.
RPPH TK Kelompok A Semester 1 Minggu Ke 01 s/d 08
RPPH TK Kelompok A Semester 1 Minggu Ke 01 s/d 08
Kita mesti paham, bahwa pada hakekatnya pembelajaran pada anak usia dini adalah merupakan pengembangan kurikulum secara konkrit yang berupa seperangkat rencana yang berisikan sejumlah pengalaman belajar melalui bermain yang diberikan kepada anak berdasarkan potensi/kemampuan serta tugas perkembangan yang harus dikuasai anak dalam rangka pencapaian kompetensi yang dimiliki oleh anak usia dini.

Jangan lupa dapatkan pula materi sebagai berikut:

Tujuan perencanaan pembelajaran adalah membantu anak untuk meletakkan dasar kompetensi ke dalam perkembangan sikap pengetahuan, dan keterampilan, serta kreativitas yang diperlukan anak usia dini yang berguna untuk menyesuaikan diri dengan lingkungannya, atau dapat diartikan untuk belajar beradaptasi dengan lingkungannya untuk menuju perkembangan, pertumbuhan pada tahapan berikutnya.

Memang pada waktu yang terdahulu Rencana Kegiatan Harian (RKH) yang sekarang disebut juga dengan istilah (RPPH) merupakan penyusunan persiapan pembelajaran yang dilakukan dalam satu hari pelaksanaan yang didalamnya termasuk kegiatan yang akan diberikan kepada anak, termasuk juga memeriksa kebersihan dan ketertiban ruang bermain anak.

Sebagai pada tautan berikut ini adalah materi RPPH Kelompok Belajar A Semester 1 Minggu Ke 01s/d 08 yang secara geratis dapat dipergunakan sebagai administrasi pembelajaran di kalangan satuan pendidikan yang diampunya. 

Kalau dikaji tentang ruang lingkup program kegiatan pengembangan Kelompok Bermain dapat meliputi bidang pengembangan perilaku dan pengembangan kemampuan dasar melalui kegiatan bermain dan pembiasaan yang termotovasi ke dalam 6 (enam) aspek; yang di antaranya 1) Agama dan moral, 2) Fisik, 3) Kognitif, 4) Bahasa, 5) Sosial Emosi, dan 6) Seni.

Kegiatan pengembangan ke 6 (enam) aspek yang telah disebutkan sebelumnya akan dilakukan secara terpadu dengan menggunakan pendekatan pembelajaran sehingga anak usia dini tersebut dapat mempersiapkan dirinya untuk menyesuaikan dengan lingkungannya.

Download semua filenya di bawah ini:

  1. RPPH TK-A Semester 1 Minggu 01 - Identitas Diri.docx
  2. RPPH TK-A Semester 1 Minggu 02 - Tubuhku.docx
  3. RPPH TK-A Semester 1 Minggu 03 - Panca Indra.docx
  4. RPPH TK-A Semester 1 Minggu 04 - Keluarga.docx
  5. RPPH TK-A Semester 1 Minggu 05 - Rumahku.docx
  6. RPPH TK-A Semester 1 Minggu 06 - Sekolahku.docx
  7. RPPH TK-A Semester 1 Minggu 07 - Makanan.docx
  8. RPPH TK-A Semester 1 Minggu 08 - Minuman.docx

Demikian semoga sedikit penjelasan materi RPPH TK Kelompok A Semester 1 Minggu Ke 01 s/d 08 semoga bermanfaat.

2 comments for "RPPH TK Kelompok A Semester 1 Minggu Ke 01 s/d 08"

Unknown June 22, 2021 at 3:29 PM Delete Comment
alhamdulillah...ma shaallah...ilmunya sangat bermafaat sekali ....salam sukses selalu buat kita....jazakumullah khaeran katsieran
088222997207
Unknown September 13, 2021 at 10:31 PM Delete Comment
Mohon maaf izin bertanya kak bagaimana cara melihatnya