Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Contoh Surat Lamaran Sebagai Guru Wiyata Bakti Terbaru

Contoh Surat Lamaran Sebagai Guru Wiyata Bakti Terbaru

Contoh Surat Lamaran Sebagai Guru Wiyata Bakti Terbaru - Banyak beradar di beberapa website atau media yang lain tentang beberapa contoh surat lamaran kerja di berbagai lembaga yang baik dan benar. Namun sebagai pembanding pada kesempa kali ini, kami ingin berbagi tentang contoh surat lamaran kerja guru yang baik dan benar. Oleh sebab itu, silakan simak ulasan di bawah ini sampai selesai, mudah-mudahan akan bermanfaat bagi Anda semua.
Contoh Surat Lamaran Sebagai Guru Wiyata Bakti Terbaru
Contoh Surat Lamaran Sebagai Guru Wiyata Bakti Terbaru
Ada peribahasa yang berbunyi bahwa Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Akan tetapi ada juga yang berpendapat bahwa jasa seorang guru dapat di ukur dari seberapa maju bangsa itu berkembang.

Betapa pentingnya guru atau tenaga pendidik di negara ini saya harap temen – temen yang telah membaca artikel dari contohsurat.pro ini memiliki semangat dan niat yang benar yakni mengamalkan ilmu tanpa pamrih bagi calon penerus bangsa ini.

Perlu dipahami bahwa pada kesempatan kali ini kami paparkan sebuah contoh Surat Lamaran Pekerjaan khususnya bagi anda yang melamar pekerjaan di satuan pendidikan, dan contoh ini kami harapkan dapat dikembangkan sendiri karena memang contoh ini telah kami pakai dan telah kami terima dari si pelamar untuk menjadi Tenaga Honorer pada sekolah kami.

Memang dan berlaku apa adanya pada saat tempo dulu Kepala Sekolah berhak untuk menerbitkan Surat Keputusan tentang penerimaan tenaga Honorer/Tenaga Wiyata Bhakti dengan melalui rapat komite sekolah beserta dewan guru, hal itu dikarenakan kurangnya tenaga pendidik kala itu. Karena adanya pula aturan pada Juknis BOS bahwa honor pegawai hanya diperbolehkan 15 %, maka akhirnya regulasi digulirkan dan dibarengi dengan adanya pengangkatan guru dengan kriteria PPPK.

Pada dasarnya setelah berbagai regulasi Kepala Sekolah pada satuan pendidikan Negeri tidak diperbolehkan untuk menerima tenaga honor, baik itu guru maupun tenaga pendidik, namun dikarenakan terdapat kekurangan tenaga pendidik, maka untuk melamar pekerjaan khususnya di sekolah negeri Surat Keputusan yang nantinya dipergunakan sebagai dasar hukum hanya Bupati yang menerbitkan Surat Keputusan tersebut.



Berikut contoh yang dapat dipergunakan sebagai acuan atau pembanding;

Hal : Lamaran Guru Kelas SD
   Kepada Yth;
   Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan
         di tempat

Dengan Hormat,
Dengan ini saya membuat surat permohonan lamaran pekerjaan untuk membantu proses pembelajaran di SD .................................................................................., dengan tidak adanya tuntutan honor dari sekolah. Adapun sebagai bahan pertimbangkan data pribadi beserta lampiran-lampiran sebagai berikut:
1.Nama                         : ---------------------------
2.Tempat, Tanggal Lahir : ---------------------------
3.Pendidikan Terakhir         : S-1 PGSD IP. 3,55
4.Alamat                         : ---------------------------
5.Alamat Domisili         : ---------------------------
6.Nomor Hp                 : ---------------------------

Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan sebagai berikut:
1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotocopy Ijasah Terakhir
3. Fotocopy Transkip Nilai
4. Fotocopy KTP
5. Fotocopy Kartu Keluarga
6. Fotocopy Akte Kelahiran
7. Sertifikat – sertifikat pendukung

Demikian surat lamaran ini saya buat dan besar harapan saya dapat diterima untuk membantu kelancaran proses pembelajaran di SD ........................................................... Atas diterima lamaran saya ucapkan banyak terima kasih.

                                                                                                                                           Hormat Saya



                                                                                                                                           ...........................
Materi terpenting lainnya:
Aplikasi KKM K-2013 Khusus SMP Kelas 7,8,9 Terbaru
Peraturan dan Tata Tertib Sekolah Terkini
Contoh Program Kerja PPDB Terbaru
Contoh Proposal PPDB SD, SMP, SMA, SMK
Contoh Surat Keputusan PPDB Terbaru
SK Bendahara BOS Terbaru Edisi Terbaru
SK Manajemen BOS Reguler
Demikian dan sekian ulasan singkat materi tentang Contoh Surat Lamaran Sebagai Guru Wiyata Bakti Terbaru semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Contoh Surat Lamaran Sebagai Guru Wiyata Bakti Terbaru"