Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

8 Paket Soal Ujian PPG Up Tahun Ini

8 Paket Soal Ujian PPG Up Tahun Ini

8 Paket Soal Ujian PPG Up Tahun Ini - Dalam rangka persiapan pelaksanaan program PPG Dalam Jabatan tahun 2020, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kcpcndidikan akan melaksanakan:
8 Paket Soal Ujian PPG Up Tahun Ini

  1. Seleksi administrasi bagi guru yang telah lulus seleksi akademik pada tahun 2017 dan 2018 sebanyak 26.298 orang.
  2. Verifikasi dan validasi ulang bagi guru yang telah lulus seleksi akademik dan administrasi namun belum ditetapkan menjadi peserta PPG tahun 2019 sebanyak 38.457 orang.

Sehubungan dengan dua hal tersebut diatas, kami sampaikan beberapa hat scbagai bcrikut.

  • Dinas pendidikan provinsi/kabupaten/kota membentuk tim verifikasi dan validasi seleksi administrasi tahun 2019.
  • Guru pada poin I wajib melengkapi persyaratan administrasi dengan mengirimkan berkas ke dinas pendidikan provinsi/kabupatcn/kota scsuai kewenangan untuk dilakukan vcrifikasi dan validasi (persyaratan tcrlampir). Bcrkas diterima dinas pendidikan paling lambat tanggal 30 September 2019.
  • Dinas pendidikan mclakukan verifikasi dan validasi bcrkas sesuai dengan persyaratan administrasi paling lambat tanggal 9 Oktober 2019 rnelalui Aplikasi Penetapan Peserta PPG (AP4G).
  • Berkas yang telah lolos verifikasi dan validasi oleh dinas pendidikan selanjutnya dikirim ke LPMP setcrnpat untuk dilakukan verifikasi dan validasi akhir. IJPMP mclaksanakan verifikasi dan validasi akhir paling lam bat tanggal 18 Oktober 2019.
  • Khusus bagi guru yang disebutkan pada poin 2 di atas, ,vajib mengumpulkan berkas jika mengalami perubahan data status kepegawaian dan/atau mutasi ke provinsi/kabupatcnlkota lain. Berkas tersebut dikumpulkan mclalui dinas pendidikan dan sclanjutnya akan diveriflkasi serta divalidasi ulang oleh LPMP sesuai jadwal.

Sedangkan  rangka pelaksanaan PPG 2020  sertifikasi bagi guru jabatan melalui Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan, Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan akan membuka pendaftaran calon peserta PPG Dalam Jabatan (PPGJ) untuk pelaksanaan tahun 2018-2022. Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan berpedoman pada Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2017 tentang Perubahan Peraturan Pemerintah Nonor 74 Tahun 2008 Tentang Guru.

Calon peserta yang di nyatakan lolos verifikasi dan validasi Ijazah S-1/D-IV akan mengikuti pretest di tempat ujian kompetensi (TUK) yang  akan di tetapkan.

Langkah Cara Daftar Calon Peserta PPG di SIM PKB Tahun 2020 dengan mengunjungi laman: https://paspor.simpkb.id yang di dalamnya akan terdapat berbagai hal penting apabila anda ingin menjadi perserta PPG tahun 2020.

Apabila anda telah melakukan berbagai daring online dan berhasil mendapatkan nilai greatnya, maka anda akan dipanggil sebagai peserta PPG Tatap muka pada Universitas yang telah ditunjuk, selama minimal 2 bulan melaksanakan kegiatana tatap muka.
Download juga: Kisi-Kisi Soal PAS Lengkap Kunci Jawab Kelas 1 Semester 1
Dalam kegiatan tatap muka tersebut sudah dipastikan diadakan ujian yang terbagi – bagi menjadi beberapa kriteria di antaranya Ujian PPG UP. Oleh sebab itulah berikut salah satu contoh soal Ujian PPG Up yang dapat dipergunakan sebagai materi latihan.
Demikian penjelasan singkat materi 8 Paket Soal Ujian PPG Up Tahun Ini semoga membawa keberhasilan anda untuk mengikuti PPG tahun 2020, dan al hasil Tunjangan sertifikasi menunggu anda.

Post a Comment for "8 Paket Soal Ujian PPG Up Tahun Ini"