Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP SKI Kelas 6 MI Semester 1 dan 2 Hasil Revisi

RPP SKI Kelas 6 MI Semester 1 dan 2 Hasil Revisi

RPP SKI Kelas 6 MI Semester 1 dan 2 Hasil Revisi - Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam diajarkan di Madrasah mempunyai yang amat sangat penting bagi pendidikan anak yang dimulai sejak dini untuk mengenalkan berbagai kejadian di masa lampau terutama riwayat keagaan atau tokoh-tokoh di dalam agama Islam.
RPP SKI Kelas 6 MI Semester 1 dan 2 Hasil Revisi
RPP SKI Kelas 6 MI Semester 1 dan 2 Hasil Revisi

Apakah Fungsi Ajaran Sejarah Kebudayaan bagi Peserta didik?

Fungsi ajaran Sejarah Kebudayaan islam Bagi peserta didik antara lain:

  1. Membantu peningkatan iman siswa dalam rangka pembentukan pribadi muslim, di samping memupuk rasa kecintaan dan kekaguman terhadap islam dan kebudayaannya.
  2. Memberikan bekal kepada siswa dalam rangka melanjutkan pendidikannya ke tingkat yang lebih tinggi atau bekal untuk menjalankan kehidupan pada kepribadian mereka.
  3. Mendukung perkembangan islam masa kini dan masa mendatang di samping memperluas cakrawala pandangan terhadap makna islam bagi kepentingan kebudayaan umat manusia.

Karena sebagaimana kita ketahui bersama bahwa mempelajari Sejarah Kebudayaan Islam merupakan ilmu yang sangat penting bagi kita umat beragama khususnya agama Islam. Terlebih dari itu kita dapat mendalami sebagai ilmu pengetahuan yang dapat membantu kita untuk membangun jiwa keislaman dalam hati nurani umat yang barangkali semakin lama semakin berkurang.

Maka dari itu tepat kiranya apabila mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) di awali untuk masuk pada mata pelajaran pada satuan pendidikan, dengan catatan mesti pihak terkait tetap mengontrol berbagai materi, buku yang dipergunakan di sekolah tersebut.

Di antara berbagai tujuan atau penjelasan yang kami jelaskan di atas dapat disimpulkan bahwa, Sejarah Kebudayaan Islam dan Budaya Lokal sebuah ilmu pengetahuan yang sangat penting, karena anak diajak serta untuk mempelajari berbagai keagungan, sejarah, serta keistimewaan perjuangan-perjuangan para tokoh-tokoh umat terdahulu untuk membangkitkan dan mengangkat islam sampai pada masa kejayaan.

Materi Terkait lainnya:


Mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) bukan hanya sebuah cerita yang disampaikan kepada anak didik, melainkan diperlukan juga pedoman, seperti buku untuk guru dan siswa, serta guru perlu melengkapi berbagai administrasi yang dipergunakan dalam proses belajar mengajar; oleh sebab itulah kami di saat ini dan anda yang kebetulan berada di media/situs ini telah kami bagikan materi yang terdahulu maupun khusus saat ini tentang Administrasi Pembelajaran Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mata Pelajaran Seharah Kebudayaan Islam untuk kelas 6 Madrasah.

Selengkapnya tentang materi RPP SKI Kelas 6 MI Semester 1 dan 2 Hasil Revisi dapat diunduh pada menu berikut ini:
Demikian semoga materi RPP SKI Kelas 6 MI Semester 1 dan 2 Hasil Revisi dapat bermanfaat, saya sebagai pengelola media ini mohon maaf apabila dalam penjelasan di setiap materi masih banyak terdapat berbagai kekurangan, kesalahan, dan masih banyaknya materi yang barangkali beum cukup dikarenakan perbedaan versi dalam menyusun administrasi, hal itu disebabkan karena masih bodohnya kami.

Demi kelancaran dan keberlangsungan media ini silahkan dengan amat sangat kami mengharapkan anda untuk memberikan kritik, saran serta masukan bahkan dapat pula langsung berkomentar yang berhubungan dengan materi yang kami bagikan.

2 comments for "RPP SKI Kelas 6 MI Semester 1 dan 2 Hasil Revisi"

Unknown May 7, 2020 at 9:14 PM Delete Comment
terima kasih ini bermanfaat
Unknown November 28, 2021 at 6:35 AM Delete Comment
terima kasih... semoga menjadi amal baik panjenengan.... amiinn