Inilah Aplikasi KKM Penjasorkes K-2006 Kelas 1,2,3,4,5,6 SD Terbaru

Aplikasi KKM Penjasorkes K-2006 Kelas 1,2,3,4,5,6 SD Terbaru

Aplikasi KKM Penjasorkes K-2006 Kelas 1,2,3,4,5,6 SD Terbaru - KKM atau Kriteria Ketuntasan Minimal. Ini merupakan salah satu bagian yang paling penting dalam dunia pendidikan untuk menentukan seberapa baik kualitas dari murid tersebut di setiap mata pelajaran yang diberikan oleh sekolah. 
Inilah Aplikasi KKM Penjasorkes K-2006 Kelas 1,2,3,4,5,6 SD Terbaru
Inilah Aplikasi KKM Penjasorkes K-2006 Kelas 1,2,3,4,5,6 SD Terbaru
KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) merupakan kriteria batas nilai paling rendah yang diberikan kepada peserta didik dan untuk mencapai ketuntasan tersebut KKM biasanya sudah ditetapkan pada awal tahun ajaran baru dan beberapa satuan pendidikan memiliki karakter yang sama dengan dibahas bersama-sama dengan dewan guru dan komite melalui rapat khusus membahas KKM tersebut.

KKM berfungsi sebagai acuan bagi seorang guru untuk menilai kompetensi peserta didik sesuai dengan Kompetensi Dasar (KD) suatu mata pelajaran atau Standar Kompetensi (SK), sebagai acuan bagi peserta didik untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti pembelajaran, sebagai target pencapaian penguasaan materi sesuai dengan SK/KD–nya, sebagai salah satu instrumen dalam melakukan evaluasi pembelajaran, dan sebagai “kontrak” pedagogik antara pendidik, peserta didik dan masyarakat (khususnya orang tua dan wali murid).

File Penting lainnya
KKM Akidah Akhlak MTs Kelas 7,8,9, Format Excel
KKM/KBM K-2013 Satuan Pendidikan Edisi Revisi Terkini
Aplikasi KKM Kurikulum 2006 Kelas 1,2,3,4,5,6 SD
Aplikasi KKM K-2013 Khusus SMP Kelas 7,8,9
Untuk menentukan KKM harus mempertimbangkan tingkat kemampuan rata-rata peserta didik itu sendiri, kemampuan sumber daya pendukung seperti misalnya sarana prasarana dan lain sebagainya. Berikut beberapa langkah untuk menentukan KKM :

1. Kompleksitas

Kompleksitas merupakan tingkat kesulitan materi pada tiap indikator, kompetensi dasar maupun standart kompetensi. Semakin tinggi tingkat kompleksitas maka semakin kecil skor yang dipakai. Rentang nilai yang digunakan misalnya: jika kompleksitas tinggi rentang nilai yang digunakan (50-64), kompleksitas sedang (64-80), dan kompleksitas rendah (81-100)

2. Sumber Daya Dukung

Faktor Sumber Daya Dukung ini lebih ditujukan pada ketersedian sarana dan prasarana yang dimiliki oleh sekolah dalam menunjang Kegiatan Belajar Siswa. Sekolah yang memiliki daya dukung tinggi maka skor yang digunakan juga tinggi. Pada aspek daya dukung rentang nilai yang digunakan sangat fleksibel sesuai dengan kondisi sekolah. Salah satu contohnya: jika daya dukung tinggi maka rentang nilai yang digunakan (81-100), daya dukung sedang (65-80), untuk daya dukung rendah (50-64).

3. Intake Potensi Siswa

Intaks Potensi Siswa merupakan tingkat kemampuan rata-rata siswa. Intaks bisa didasarkan pada hasil/nilai penerimaan siswa baru dan nilai yang dicapai siswa pada kelas sebelumnya (menentukan estimasi).  Contoh rentang nilai yang bisa digunakan: jika intake siswa tinggi maka rentang nilai yang digunakan (81-100), intake sedang (65-80), untuk intake rendah (50-64).

Berikut file KKM Kurikulum 2006 untuk jenjang SD/MI Kelas 1 sampai dengan kelas 6.
Kriteria Ketuntasan Minimal KTSP PJOK Kelas 1-6.xls
Kurang dan lebihnya mohon maaf, dengan harapan materi Aplikasi KKM Penjasorkes K-2006 Kelas 1,2,3,4,5,6 SD Terbaru dapat bermanfaat dengan baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Aplikasi KKM Penjasorkes K-2006 Kelas 1,2,3,4,5,6 SD Terbaru"

Post a Comment

MERUPAKAN KEBAHAGIAAN BAGI DIRI KAMI , apabila anda berkomentar sesuai dengan topik pembahasan artikel langsung di bawah ini atau untuk berlangganan artikel silahkan tulis email anda !
Kritik, saran, serta masukan senantiasa kami nantikan