Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisi-Kisi Soal UAS/PAS SMP Kelas 7 Semester 1 Semua Mapel

Kisi-Kisi Soal UAS/PAS SMP Kelas 7 Semester 1 Semua Mapel

Kisi-Kisi Soal UAS/PAS SMP Kelas 7 Semester 1 Semua Mapel - Dengan berdasarkan Permendikbud nomor 53 tahun 2015 tentang penilaian hasil belajar oleh Pendidik dan satuan pendidikan pada pendidikan Dasar dan Menengah ternyata berlaku bagi sekolah yang melaksanakan Kurikulum 2013 maupun sekolah yang melaksanakan Kurikulum 2006. 
Kisi-Kisi Soal UAS/PAS SMP Kelas 7 Semester 1 Semua Mapel
Kisi-Kisi Soal UAS/PAS SMP Kelas 7 Semester 1 Semua Mapel
Hal ini sesuai dengan bunyi pasal 2 Permendikbud nomor 53 tahun 2015 yang menyatakan bahwa Peraturan Menteri ini bertujuan untuk mengatur nilai hasil belajar siswa oleh pendidik satuan pendidikan pada Pendidikan Dasar dan Menegah.

Berdasarkan Permendikbud nomor 53 tahun 2015 dinyatakan tidak berlaku dan direvisi serta di rubah menjadi Permendikbud nomor 23 tahun 2016 tentang Revisi Penilaian Kurikulum 2013. Berikut ini istilah-istilah yang mengalami perubuhan:
  • Istilah KKM berubah menjadi KBM(Ketuntasan Belajar Minimal )
  • Istilah UH berubah menjadi PH(Penilaian Harian )
  • Istilah UTS berubah menjadi PTS ( Penilaian Tengah Semester )
  • Istilah UAS berubah menjadi PAS ( Penilaian Akhir Semester )
  • Istilah UKK berubah menjadi PAT ( Penilain Akhir Tahun )

Perlu diketahui bahwa peraturan perubahan ke Permendikbud nomor 23 tahun 2016 tersebut berlaku untuk satuan pendidikan dasar dan menengah. Dalam Pelaksanaan kegiatan pembelajaran pada Kurikulum 2013 Penilaian Hasil Belajar oleh Satuan Pendidikan adalah proses pengumpulan informasi/data tentang capaian pembelajaran peserta didik dalam aspek sikap, aspek pengetahuan dan aspek keterampilan yang dilakukan secara terencana dan sistematis dalam bentuk penilaian akhir dan ujian sekolah/madrasah dan digunakan untuk penentuan kelulusan dari satuan pendidikan. 

Lingkup penilaian hasil belajar peserta didik pada pendidikan dasar dan pendidikan menengah mencakup aspek sikap, aspek pengetahuan, dan aspek keterampilan.

Untuk penilaian pada semester pertama istilah terbaru yaitu Penilaian Akhir Semester (PAS) adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik di akhir semester ganjil. Cakupan penilaian meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan semua KD pada semester tersebut.

Hasil penilaian akhir semester selanjutnya diolah dan dianalisis untuk mengetahui ketuntasan belajar peserta didik. Hasil penilaian ini dapat dimanfaatkan untuk program remedial, pengayaan, dan pengisian rapor.

Berikut link download materi yang telah kami sajikan saat ini:
  1. Kisi-Kisi Soal PAS Ganjil PA Islam SMP Kelas 7.xlsx 
  2. Kisi-Kisi Soal PAS Ganjil PPKn SMP Kelas 7.docx 
  3. Kisi-Kisi Soal PAS Ganjil Bhs Indonesia SMP Kelas 7.docx 
  4. Kisi-Kisi Soal PAS Ganjil Matematika SMP Kelas 7.docx 
  5. Kisi-Kisi Soal PAS Ganjil IPA SMP Kelas 7.doc 
  6. Kisi-Kisi Soal PAS Ganjil IPS SMP Kelas 7.xlsx 
  7. Kisi-Kisi Soal PAS Ganjil PJOK SMP Kelas 7.docx 
  8. Kisi-Kisi Soal PAS Ganjil Seni Budaya SMP Kelas 7.docx
  9. Kisi-Kisi Soal PAS Ganjil Bhs Jawa SMP Kelas 7.doc 
  10. Kisi-Kisi Soal PAS Ganjil Bhs Jawa SMP Kelas 7.xlsx 
  11. Kisi-Kisi Soal PAS Ganjil Bhs Inggris SMP Kelas 7.doc 

Demikian ulasan singkat materi Kisi-Kisi Soal UAS/PAS SMP Kelas 7 Semester 1 Semua Mapel semoga bermanfaat bagi kita semua, khususnya rekan-rekan pendidik di seluruh jajaran pendidikan.

Post a Comment for "Kisi-Kisi Soal UAS/PAS SMP Kelas 7 Semester 1 Semua Mapel"