Contoh Program Kerja PPDB Terbaru 2019

Contoh Program Kerja PPDB Terbaru 2019

Contoh Program Kerja PPDB Terbaru 2019 - Untuk menghadapi tahun Pelajaran Baru yang sebentar lagi akan kita lalui, sudah dipastikan di setiap sekolah akan melaksanakan kegiatan Penerimaan Peserta Didik (PPDB) yang dilaksanakan oleh semua jenjang sekolah, sehingga kepala sekolah terlebih dahulu menyusun sebuah program. Dan demi kelancaran program tersebut maka dibutuhkan sebuah perencanaan program PPDB, pelaksanaan PPDB, dan laporan PPDB yang matang sehingga hasilnya akan lebih maksimal. 
Contoh Program Kerja PPDB Terbaru 2019
Contoh Program Kerja PPDB Terbaru 2019
Di dalam program kerja PPDB tersebut sudah terencana mulai dari latar belakang PPDB, tujuan PPDB, jumlah siswa/siswi yang akan diterima PPDB, anggaran dana, piket PPDB, test siswa baru, daftar ulang dan lainnya.

Dengan perencanaan yang maksimal maka yakinlah sekolah tersebut akan memperoleh siswa yang banyak terutama bagi sekolah swasta karena keberlangsungan sebuah sekolah salah satu faktor paling vital adalah keberadaan siswa siswinya.

Musim penerimaan siswa didik baru merupakan ujian terutama sekolah swasta. Apalagi didaerah tersebut sudah ada sekolah Negeri. Jika tidak menyuguhkan program unggulan yang bagus maka keberadaan sekolah swasta sedikit demi sedikit akan tergerus terutama keberadaan peserta didik.

Tujuan utama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)
  1. Melaksanakan program pemerintah  Wajib Belajar (Wajar) 9 tahun Dalam hal teknis pelaksanaan penerimaan peserta didik baru.
  2. Menyalurkan minat belajar siswa lulusan SD/MI untuk memperoleh pendidikan dasar lanjutan.
  3. Wujud eksistensi sebuah sekolah/madrasah dalam melayani pendidikan bagi masyarakat.

Setelah kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) selesai dilaksanakan langkah selanjutnya selain menyusun program kegiatan PPDB tersebut adalah mempersiapkan berbagai dokumen yang berhubungan dengan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB). Alan kami bagikan pada kesempatan berikutnya

Download juga:


Dan perlu diketahui bahwa materi Program Kerja PPDB ini dapat dipergunakan untuk semua jenjang sekolah, karena file ini kami buat dalam format wods, sehingga lebih mudah untuk disesuaikan dengan penggunanya.


Demikian ulasan singkat materi Contoh Program Kerja PPDB Terbaru 2019 semoga dengan adanya materi ini dapat membantu pekerjaan khususnya Bapak/Ibu Kepala Sekolah. Apabila anda sebagai pengunjung yang baru, maka untuk memperoleh update materi dari kami silahkan tinggalkan email sebagai pertanda berlangganan materi dari media ini. 

Ikuti jejak kami dalam membagikan materi pendidikan ini dengan cara tinggalkan email sebagai pertanda andalah yang akan menjadi pelanggan materi bagi diri saya. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Program Kerja PPDB Terbaru 2019"

Post a Comment

MERUPAKAN KEBAHAGIAAN BAGI DIRI KAMI , apabila anda berkomentar sesuai dengan topik pembahasan artikel langsung di bawah ini atau untuk berlangganan artikel silahkan tulis email anda !
Kritik, saran, serta masukan senantiasa kami nantikan