Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buku K13 Pegangan Guru PAI Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)

Buku K13 Pegangan Guru PAI Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)

Buku K13 Pegangan Guru PAI Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD) - Buku Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti (BP) Kurikulum 2013 untuk jenjang SD dan MI hasil Revisi terbaru (adalah yang revisi 2016 ada juga revisi 2017, bahkan terdapat revisi tahun 2018). Mudah - mudahan dengan adanya buku ini bisa memudahkan Guru PAI dalam mengimplementasikan Kurikulum 2013. 
Buku K13 Pegangan Guru PAI Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)
Buku K13 Pegangan Guru PAI Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)
Jika dibandingkan dengan buku edisi sebelumnya, buku revisi terbaru ini jauh lebih baik dan sempurna dibanding dengan adanya relevansi dan keterkaitan dengan silabus dan dokumen KI/KD nya walaupun kita sebagai guru harus tetap melakukan analisis KD. Demikian halnya dengan keterkaitan antara materi yang ada dalam Buku Guru dengan Buku Siswa lebih baik dan telah disempurnakan.
Dengan adanya Buku Guru ini seorang guru dapat memperkayanya dengan kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang bersumber dari lingkungan alam, sosial, dan budaya sekitar. Implementasi Kurikulum 2013 telah mendapatkan tanggapan yang sangat positif dan masukan yang sangat berharga. Buku ini sangat terbuka dan terus dilakukan perbaikan dan penyempurnaan.

Pembelajarannya dibagi ke dalam beberapa kegiatan keagamaan yang harus dilakukan peserta didik dalam usaha memahami pengetahuan agamanya dan mengaktualisasikannya dalam tindakan nyata dan sikap keseharian yang sesuai dengan tuntunan agamanya, baik dalam bentuk ibadah ritual maupun ibadah sosial. Peran guru sangat penting untuk meningkatkan dan menyesuaikan daya serap peserta didik dengan ketersediaan kegiatan yang ada pada buku ini.
Lebih jelasnya bapak ibu guru yang mengajar Mata Pelajaran PAI dan BP dapat segera mendownload buku dalam bentuk file di bawah ini:
Itulah kiranya ulasan singkat materi Buku K13 Pegangan Guru PAI Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD) semoga akan membawa manfaat bagi guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di jenjang Pendidikan Dasar dan Madrasah.

Mohon maaf atas segala berbagai kekurangan kami dalam menjelaskan, membagikan serta hal-hal lain berkaitan dengan dokumen pendidikan. Jangan lupa bagikan ke berbagai media sosial lainnya apabila ternyata materi ini bermanfaat atau dengan memilih atau beberapa menu share bagikan atau lainnya di bawah ini.

2 comments for "Buku K13 Pegangan Guru PAI Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)"

Mukhtar Puluhulawa December 11, 2019 at 6:55 AM Delete Comment
PAI kelas 4 SD revisi 2018 ada nggak?
Sugiyanto January 18, 2020 at 10:00 PM Delete Comment
Administrasi K13 yang revisi 2018 hanyalah Kelas 3 dan kelas 6, sedangkan KI dan KD revisi sesuai Permendikbud No 37 tahun 2018