Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PEDOMAN DAFTAR AKUN E LEARNING KPK

Pedoman Daftar Akun E-Learning KPK

Pengertian korupsi berkembang dengan begitu banyak definisi. Hal ini disebabkan karena definisi korupsi dapat ditemui dalam berbagai perspektif, baik melalui arti kata secara harfiah, pendapat berbagai pakar, maupun berdasarkan legislasi yang mengaturnya. Secara internasional belum ada satu definisi yang menjadi satu-satunya acuan di seluruh dunia tentang apa yang dimaksud dengan korupsi.

Pedoman Daftar Akun E-Learning KPK

Mudahan-mudahan Anda dapat menyadari dengan sepenuh hati dampak dari korupsi yang diuraikan dalam modul ini karena kesadaran tersebut dapat menjadi kemauan kuat serta semangat tinggi untuk menghindarkan diri dari perilaku dan tindak pidana korupsi, serta lebih jauh lagi membangun kepedulian untuk mengajak dan membangun sistem atau lingkungan berintegritas, agar semakin banyak orang yang terhindarkan dari perilaku dan tindak pidana korupsi. Untuk mencapai tujuan di atas, sebaiknya Anda telah memastikan diri mempunyai dan atau mempelajari Modul Siap Berantas Korupsi dari KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) yang berjudul “Kami Tolak Korupsi” yang dapat diunduh pada website KPK (www.kpk.go.id).

Sebagai partisipasi warga masyarakat untuk selalu mengawal korupsi di negeri ini dapat mendaftarkan diri dengan cara berikut ini:

  1. Masuk ke LMS ACLC-KPK melalui https://elearning.kpk.go.id
  2. Klik Tombol Daftar yang ada di sebelah kanan atas
  3. Bacalah dengan seksama Petunjuk Pendaftaran yang ada. Anda juga dapat menonton Video Panduan.
  4. Gulung atau sroll layar ke bawah, lalu Klik Tombol Buat Akun Sekarang
  5. Isi Formulir yang tersedia. Tanda seru berwarna merah menandakan bahwa kolom tersebut sifatnya wajib diisi. Tips : 1). Username harus menggunakan huruf kecil. Boleh menggunakan tanda baca. 2). Password buatlah serumit mungkin, tetapi tetap mudah untuk diingat 3). Nama anda hanya terdiri dari satu suku kata? Silakan isi nama depan dengan nama anda dan nama belakang dengan tanda strip (-) atau titik (.)
  6. Beri tanda Ceklis pada kotak Saya Bukan Robot. Lalu klik tombol Buat Keanggotaan Baru
  7. Jika setelah klik tombol Buat Keanggotaan Baru, tetapi tampilan tetap pada Formulir isian. Silakan periksa kembali kolom-kolom isian yang ada, jika terdapat pesan error pada kolom seperti digambar, artinya kolom tersebut pengisiannya masih salah. Perbaiki sesuai petunjuk pesan error dan kembali ke langkah 6
  8. Jika muncul pesan seperti gambar ini, artinya pengisian formulir anda telah berhasil. Langkah selanjutnya adalah Konfirmasi Pendaftaran melalui email
  9. Buka webmail anda, periksa pada folder Inbox atau Spam. Temukan email konfirmasi Keanggotaan yang dikirim oleh Admin New User. Klik link url yang terdapat pada badan email untuk konfirmasi. Tips : Jika Link Url tidak aktif atau tidak dapat diklik, silakan copy paste link tersebut ke Browser
  10. Setelah klik Link Url konfirmasi, anda akan diarahkan ke sebuah halaman di LMS. Jika muncul pesan seperti ini, artinya anda telah berhasil membuat akun.
  11. Selanjutnya, jika posisi anda belum login, silakan login menggunakan Username dan Password yang anda buat tadi. Tips : Username dapat menggunakan email anda. Jika anda sulit untuk login. Lakukan proses reset password.

Atau pelajari terlebih dahulu pada review file berikut:


Download PEDOMAN DAFTAR AKUN E LEARNING KPK

Demikian ulasan singkat materi Pedoman Daftar Akun E-Learning KPK semoga membawa manfaat.

Post a Comment for "PEDOMAN DAFTAR AKUN E LEARNING KPK"