Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi SKP Jabatan Pengawas Sekolah Terbaru

Aplikasi SKP Jabatan Pengawas Sekolah Terbaru

Permenpan RB nomor 6 Tahun 2022 Merupakan peraturan pengganti dari permenpan RB nomor 8 tahun 2021 yang semula berfokus pada Sistem Manajemen Kinerja PNS, sedangkan untuk cakupan peraturan terbaru yaitu pengelolaan kinerja pegawai ASN yang terdiri dari PNS dan PPPK.

Aplikasi SKP Jabatan Pengawas Sekolah Terbaru


Aplikasi SKP yang saya bagikan ini berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2022 Tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara.


Tujuan dibagikan aplikasi SKP ini disusun dengan tujuan agar dapat membantu setiap PNS terutama Pejabat Pimpinan Tinggi dan Pimpinan Unit Kerja Mandiri menyusun rencana SKP sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2022 Tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara.


Sasaran kinerja pegawai (SKP) adalah beban kerja yang harus dicapai atau dipenuhi oleh Aparatur Sipil Negara dan merupakan salah satu komponen yang dapat dijadikan indikator keberhasilan suatu organisasi dengan dilakukannya evaluasi secara rutin sesuai dengan periode pengumpulan SKP. Berdasarkan Permenpan RB nomor 6 tahun 2022, Sasaran Kinerja Pegawai yang selanjutnya disingkat SKP adalah ekspektasi kinerja yang akan dicapai oleh Pegawai setiap tahun. Ekspektasi Kinerja yang selanjutnya disebut Ekspektasi adalah harapan atas hasil kerja dan perilaku kerja Pegawai.


Tujuan Pengelolaan kinerja Peningkatan kualitas dan kapasitas Pegawai


a. penguatan peran Pimpinan;

b. penguatan kolaborasi antara Pimpinan dengan Pegawai, antar- Pegawai, dan antara Pegawai dengan pemangku kepentingan.


Pengelolaan kinerja Pegawai terdiri dari:


a. perencanaan kinerja yang meliputi penetapan dan klarifikasi Ekspektasi; 

b. pelaksanaan, pemantauan, dan pembinaan kinerja Pegawai yang meliputi pendokumentasian kinerja, pemberian Umpan Balik Berkelanjutan, dan pengembangan kinerja Pegawai; 

c. penilaian kinerja Pegawai yang meliputi evaluasi kinerja Pegawai; 

d. tindak lanjut hasil evaluasi kinerja Pegawai yang meliputi pemberian penghargaan dan sanksi.


Prinsip umum pengelolaan kinerja Pegawai antara lain:


1) Pengelolaan kinerja tidak hanya menilai kinerja pegawai (performance appraisal) tetapi sebagai instrumen untuk mengembangkan kinerja pegawai (performance development) 

2) Pengelolaan kinerja pegawai tidak hanya sekedar merencanakan di awal dan mengevaluasi di akhir tetapi fokus pada bagaimana memenuhi ekspektasi pimpinan (how to meet expectations). 3) Pentingnya intensitas dialog kinerja pimpinan dan pegawai dalam pengelolaan kinerja pegawai 

4) Kinerja individu harus mendukung keberhasilan kinerja organisasi 

5) Kinerja pegawai mencerminkan hasil kerja bukan sekedar uraian tugas serta perilaku yang ditunjukkan dalam bekerja dan berinteraksi dengan orang lain.


Selengkapnya untuk segera menyusun Aplikasi SKP Jabatan Pengawas Sekolah sesuai Permenpan RB Nomor 6 Tahun 2022 silakan download DISINI


Demikian ulasan singkat materi Aplikasi SKP Jabatan Pengawas Sekolah Terbaru semoga bermanfaat.


Lihat sumber materi utama https://www.kangjo.net/berita/detail/skp-terbaru-2022

Post a Comment for "Aplikasi SKP Jabatan Pengawas Sekolah Terbaru"