Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lengkap Kisi-Kisi Soal Pretes PPG Dalam Jabatan 2022

Contoh Kisi-Kisi Soal Pretes PPG Dalam Jabatan 2022

Kesejahteraan guru saat ini telah ditingkatkan oleh pemerintah dengan berbagai keberhasilan dalam mengemban alur pendidikan saat ini, dan dengan diterbitkan Salinan Permen Nomor 4 Tahun 2022 Pemberian Tunjangan ASN.

Lengkap Kisi-Kisi Soal Pretes PPG Dalam Jabatan 2022

Selain itu yang diawali dari pelaksanaan PLPG, maka kesejahteraan guru juga semakin meningkat dengan adanya sertifikasi guru yang mendapatkan tunjangan satu kali gaji pokok disetiap bulan dan dicairkan setiap tiga bulan.


Lagi-lagi pada tahun 2022 ini peluar besar menanti para pendidik untuk bersaing dalam ajang PPP dalam Jabatan yang telah diawali dengan pendaftaran pada bulan yang lampau. Dan saatnyalah mereka untuk mempersiapkan pretes sebagai tindak lanjut untuk mengikuti PPG Dalam Jabatan tahun 2022 ini.


Dengan demikian pada kesempatan kali ini telah kami bagikan kisi-kisi Soal Pretest PPG dalam Jabatan Tahun 2022 dengan tujuan utama adalah untuk mempermudah guru dalam memahami/menghadapi ujian pretest PPGJ.


Bapak/ ibu guru dapat juga melakukan dengan mendownload kumpulan atau contoh soal latihan pretest PPGJ yang lengkap. Sehingga bisa dipelajari untuk persiapan menghadapi pretest PPG dan akhirnya mendapatkan nilai yang memuaskan serta bisa mengikuti sertifikasi guru tahun 2022. 


Perlu dipahami bersama bahwa Soal yang diujikan pada pretest PPG tahun 2022 nantinya terdiri dari uji kompetensi pedagogik dan profesional.


Pelaksanaan PPG tahun 2022 akan dilakukan secara online dengan sistem komputerisasi. Setiap guru harus mempersiapkan diri sebaik mungkin agar dapat mengerjakan soal pretest PPGJ dengan baik dan memperoleh nilai yang memuaskan serta dapat lulus seleksi calon peserta PPGJ. 


Bagi guru yang mengikuti PPGJ yang diselenggarakan Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (LPTK) dan lulus akan mendapatkan sertifikat pendidik dan berhak mendapatkan tunjangan profesi guru.


Penyelenggara utama dalam pelaksanaan Pelaksanaan PPG tahun 2022 adalah Lemnaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) dan sudah barangtentu akan menggandeng sekolah atau universitas untuk membantu kelancaran pelaksanaan tersebut.


Sebagai catatan utama bahwa Kisi-kisi Soal Pretest PPG dalam Jabatan Tahun 2022 masih mengunakan Kisi-kisi Soal Pretest PPG dalam Jabatan Tahun sebelumnya sebagai pedoman mengikuti UKG/ Pritest tahun 2022 karena soal yang diberikan masih menggunakan soal-soal tahun sebelumnya pula.


Sebagai kelengkapan silahkan bapak/ ibu guru download Kisi-kisi Soal Pretest PPG dalam Jabatan Tahun 2022 yang telah kami persiapkan secara lengkap untuk semua mata pelajaran pada tautan di bawah ini.

Download: Kisi-Kisi PPG 2022 Mata Pelajaran Seni Budaya.pdf 

























Demikian ulasan dan penjelasan singkat materi Kisi-Kisi Soal Pretes PPG Dalam Jabatan 2022 semoga dengan kami bagikan materi ini, maka prestasi yang diperoleh akan lebih memuaskan dan dapat lulus pada pelaksanaan PPG Dalam Jabatan tahun 2022 ini. Mohon maaf atas segala kekurangan kami dalam membagikan materi.

Post a Comment for "Lengkap Kisi-Kisi Soal Pretes PPG Dalam Jabatan 2022"