Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal PTS Matematika Kelas 4,5,6 SD/MI Semester Ganjil Tahun 2020

 Soal PTS Matematika Kelas 4 Semester 1 Edisi 2020-2021

www.mayfileku.com - PTS merupakan perubahan istilah dari UTS, sehingga apabila diterjemahkan menjadi Penilaian Tengah Semester, sedangkan UTS (Ulangan Tengah Semester).

Soal PTS Matematika Kelas 4,5,6 SD/MI Semester Ganjil Tahun 2020

Pada prinsipnya sama dan hal itu terjadi dikarenakan perubahan penggunaan dari Kurikulum 2006 (KTSP) berubah menjadi Kurikulum 2013 (Kurtilas/K13).

Memang pada pelaksanaan Kurikulum 2013 istilah banyak berubah, khususnya yang dulunya “Ulangan” berubah menjadi “Penilaian”. Singkatan dari Penilaian Tengah Semester yang terdapat dari kurikulum 2013, yang mana transformasi dari UTS (Ulangan Tengah Semester).

Namun dalam perkembangannya di revisi tahun ini untuk kelas bawah sekolah dasar (kelas 1, 2 dan 3) masih tematik sempurna artinya semua pelajaran saling dihubungkan satu sama lain kecuali mata pelajaranpenjaskes (PJOK) dan Agama, dan kedua mata pelajaran  tersebut dipisahkan dari pembelajaran tematik, tetapi untuk kelas atas sekolah dasar (kelas 4, 5 dan 6) terdapat satu tambahan mata pelajaran lagi yang dipisah atau parsial , yaitu mata pelajaran matematika.


Tematik identik dengan istilah Muatan Pelajaran (mupel), sedangkan perpisahan 3 mata pelajaran dalam Kurikulum 2013 dengan nama Mata pelajaran (Mapel).

Karena matematika dianggap lain dari mata pelajaran yang lain dari segi karakternya barangkali, sehingga mata pelajaran matematika ini dipisahkan, nah karena itu kita buat artikel mengenai Download Soal PTS Matematika Kelas 4 SD/MI Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran saat ini.

Setiap tiga bulan semester 1 dan semester 2 para guru direpotkan membuat Soal Penilaian Tengah Ssemester (PTS) Matematika Kelas 4 SD Kurtilas revisi terbaru 2020, karena saat tulisan ini dibuat sudah masuk pada tahun pelajaran 2020/2021.

Download juga; Soal PTS PAIBP Kelas 1,2,3,4,5,6 Semester Ganjil 2020

Dalam materi kali ini merupakan materi update dari yang terbaru, dari itu kita ingin sekali membagikan Download Soal PTS Matematika Kelas 4 SD Kurikulum 2013 semester 1, agar pekerjaan bapak ibu guru diperingan dengan tidak perlu membuat soal matematika dari awal, dan soal matematika ini merupakan tema 1 dan tema 2 pada semester 1.

Materi soal penilaian Tengah Semester ini telah kami lengkapi dengan kunci jawaban, sehingga setelah berhasil didownload langsung dapat dibagikan kepada siswa.

Download Juga: Soal PTS Semester Ganjil Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/MI Tahun 2020

Karena pada saat ini kegiatan pembelajaran masih menerapkan daring, Luring, atau kombinasi, maka soal yang telah kami bagikan ini dapat difoto dan dikirim ke siswa, diprintout diantar ke rumah siswa, atau dengan bentuk lainnya.

Kelengkapan file/dokumen Soal PTS Matematika Kelas 4,5,6 SD/MI Semester Ganjil Tahun 2020 pada menu unduhan berikut.

Soal PTS Matematika Kelas 4 SD/MI Semester Ganjil Tahun 2020

Soal PTS Matematika Kelas 5 SD/MI Semester Ganjil Tahun 2020

Soal PTS Matematika Kelas 6 SD/MI Semester Ganjil Tahun 2020

Demikian ulasan singkat materi Soal PTS Matematika Kelas 4,5,6 SD/MI Semester Ganjil Tahun 2020 semoga bermanfaat.


Keterangan khusus:

Sekali lagi kami ingatkan bahwa untuk mempermudah pencarian materi pada media yang kami kelola ini adalah gunakan fasilitas menu navigasi pada bagian atas artikel atau menggunakan menu label yang telah kami persiapkan di sebelah kanan artikel ini. Atau lanjutkan untuk menyimak berikut ini:

1.Menu Surat Dinas

Pada menu surat Dinas ini merupakan bagian menu untuk pencarian materi yang berhubungan dengan surat menyurat di satuan pendidikan.

2. Administrasi PBM

Menu Administrasi PBM ini kami bagi menjadi, Adm PAUD/TK, Adm SD/MI, Adm SLTP, Adm SLTA

3. Menu Soal

Pada menu soal ini terdiri dari Soal SD/MI, Soal SLTP, Soal SLTA, Soal Lainnya

4. Menu navigasi Buku

Menu ini merupakan menu untuk menemukan materi yang berkaitan dengan buku-buku pelajaran atau buku pengayaan lainnya.

5. Menu Navigasi juknis

Menu juknis ini dikandung maksud sebagai materi pencarian yang berhubungan dengan juknis-juknis.

6. Menu Navigasi Aplikasi

Pada menu navigasi aplikasi ini merupakan lokasi materi yang berhubungan dengan aplikasi-aplikasi

7. Menu navigasi download

Pada menu tersebut merupakan bagian menu untuk materi alternatif, artinya barangkali materi yang kami bagikan bukan merupakan materi-materi yang ada pada navigasi-navigasi tersebut di atas.

Terima kasih telah berkunjung semoga anda nyaman, serta dapat mendapatkan materi yang anda inginkan. Baca sampai selesai dan masuk pada kolom komentar, karena di bagian kolom komentar kami gunakan sebagai evaluasi materi dan artikel selanjutnya.



Post a Comment for "Soal PTS Matematika Kelas 4,5,6 SD/MI Semester Ganjil Tahun 2020"