Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP Model Luring 1 Lembar K13 Kelas 2 SD/MI Edisi 2020 Terlengkap

 RPP Model Luring K13 Kelas 2 SD/MI Edisi 2020

RPP Model Luring K13 Kelas 2 SD/MI Edisi 2020 - Pembelajaran adalah proses belajar yang dibangun untuk mengembangkan kreatifitas berpikir peserta didik.

RPP Model Luring 1 Lembar K13 Kelas 2 SD/MI Edisi 2020 Terlengkap

Demi menjaga keselamatan dan kesehatan para siswa, sejumlah satuan pendidikan menerapkan sistem pembelajaran online atau virtual tanpa tatap muka langsung di kelas. Sistem pembelajaran seperti ini dikenal dengan istilah sistem pembelajaran daring. 

Pembelajaran daring adalah metode belajar yang menggunakan model interaktif berbasis internet dan Learning Manajemen System (LMS). Seperti menggunakan Zoom, Google Meet, dan lainnya. 

sistem pembelajaran luring merupakan sistem pembelajaran yang memerlukan tatap muka. Menurut KBBI Kemendukbud, luring adalah singkatan dari luar jaringan; terputus dari jejaring komputer. Misalnya, saat siswa belajar melalui buku pegangan siswa dan tenaga pengajarnya.

Belajar secara daring tentu memiliki tantangannya sendiri. Berbeda dengan luring, kamu bukan hanya membutuhkan suasana di rumah yang mendukung untuk belajar, tetapi juga koneksi internet yang memadai. Namun, proses pembelajaran yang efektif juga tak kalah penting. 

Pembelajaran perlu didesain dengan baik, karena melibatkan interaksi peserta didik, pendidik (guru) dan sumber belajar pada sebuah lingkungan belajar.

Perbedaan pemahaman mengenai istilah daring dan luring ini memang perlu diluruskan. Karena sebagian orang mengklasifikasikan daring sebagai online yang terhubung ke internet dan luring dianggap sebagai kegiatan yang terhubung melalui intranet.

Intranet sendiri merupakan terminologi dalam dunia informatika yang merujuk pada sebuah kondisi saling terhubung dalam jaringan dalam cakupan terbatas.

Jadi intinya dalam aktivitas luring, sama sekali tidak melibatkan jaringan internet. Secara sederhana, misalnya peserta didik melakukan chat di Whatsapp artinya mereka melakukan aktivitas daring.

Akan tetapi, jika peserta didik menulis artikel atau mengerjakan tugas di Microsoft Word dan tidak menyambungkannya dengan jaringan internet, maka itu adalah contoh aktivitas luring.

Kegiatan pembelajaran daring dan luring ini memang baru saja digenjot pelaksanaannya, dikarenakan dengan adanya peristiwa terjadinya virus corona covid-19 yang masih juga belum reda.

Oleh sebab itulah pada saat ini satuan pendidikan tetap melaksanakan pembelajaran dengan pilihan model pembelajaran daring, Luring atau kombinasi daring dan luring.

Download Juga: RPP Model 1 Lembar K13 Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/MI Semester 1

Dari beberapa model kegiatan pembelajaran tersebut memang terdapat kelemahan dan kekuatannya, namun perlu kita sadari, bahwa dalam situasi apapun proses pembelajaran harus tetap berjalan, sehingga tahun pelajaran 2020/2021 tetap dimulai pada tanggal 13 Juli 2020.

Download Juga: RPP Model Luring 1 Lembar K13 Kelas 1 SD/MI Edisi 2020

Untuk mempersiapkan proses pembelajaran Luar Jaringan tersebut guru juga perlu mempersiapkan strategi dan model pembelajaran yang pasti, tak lupa pula pelaksanaan proses pembelajaran dikemas dalam sebuah administrasi pembelajaran khususnya RPP.

Berikut ini file download materi RPP Model Luring K13 Kelas 2 SD/MI Edisi 2020

Download RPP Luring Kelas 2 Tema 3.doc 
Download RPP Luring Kelas 2 Tema 8.doc

Demikian ulasan singkat materi RPP Model Luring K13 Kelas 2 SD/MI Edisi 2020 Semoga ada manfaatnya, mohon maaf atas segala kekurangannya.

Keterangan khusus:

Sekali lagi kami ingatkan bahwa untuk mempermudah pencarian materi pada media yang kami kelola ini adalah gunakan fasilitas menu navigasi pada bagian atas artikel atau menggunakan menu label yang telah kami persiapkan di sebelah kanan artikel ini. Atau lanjutkan untuk menyimak berikut ini:

1.Menu Surat Dinas

Pada menu surat Dinas ini merupakan bagian menu untuk pencarian materi yang berhubungan dengan surat menyurat di satuan pendidikan.

2. Administrasi PBM

Menu Administrasi PBM ini kami bagi menjadi, Adm PAUD/TK, Adm SD/MI, Adm SLTP, Adm SLTA

3. Menu Soal

Pada menu soal ini terdiri dari Soal SD/MI, Soal SLTP, Soal SLTA, Soal Lainnya

4. Menu navigasi Buku

Menu ini merupakan menu untuk menemukan materi yang berkaitan dengan buku-buku pelajaran atau buku pengayaan lainnya.

5. Menu Navigasi juknis

Menu juknis ini dikandung maksud sebagai materi pencarian yang berhubungan dengan juknis-juknis.

6. Menu Navigasi Aplikasi

Pada menu navigasi aplikasi ini merupakan lokasi materi yang berhubungan dengan aplikasi-aplikasi

7. Menu navigasi download

Pada menu tersebut merupakan bagian menu untuk materi alternatif, artinya barangkali materi yang kami bagikan bukan merupakan materi-materi yang ada pada navigasi-navigasi tersebut di atas.

Terima kasih telah berkunjung semoga anda nyaman, serta dapat mendapatkan materi yang anda inginkan. Baca sampai selesai dan masuk pada kolom komentar, karena di bagian kolom komentar kami gunakan sebagai evaluasi materi dan artikel selanjutnya.

Post a Comment for "RPP Model Luring 1 Lembar K13 Kelas 2 SD/MI Edisi 2020 Terlengkap"