Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KKM K-2013 SD/MI Lengkap Surat Keputusannya Terbaru

KKM K-2013 SD/MI Lengkap Surat Keputusannya Terbaru

Sering terjadi sebuah pembahasan yang tiada habisnya berkaitan dengan berbagai istilah dalam dunia pendidikan kita, dalam hal ini tentu saja yang berhubungan istilah atau berbagai singkatan yang terjadi saat ini.

Sebuah misal pada awal penerapan Kurikulum 2013 terdapat berbagai istilah misalnya KKM yang dahulu disebut dengan nama Kriteria Ketuntasan Minimal, dan akhir-akhir ini ada muncul istilah KBM (Kriteria Belajar Minimal.
KKM K-2013 SD/MI Lengkap Surat Keputusannya Terbaru
KKM K-2013 SD/MI Lengkap Surat Keputusannya Terbaru
Istilah berikutnya Ulangan Harian istilah awal mulanya dengan adanya revisi kurikulum 2013, istilah tersebut luntur menjadi Penilaian Harian (PH).

Masih adanya istilah lagi Ulangan Tengah Semester (UTS) dulu istilahnya memang seperti itu, namun sekarang sempurna dengan istilah Penilaian Tengah Semester (PTS).

Adanya istilah Penilaian Akhir Semester (PAS), dulu istilahnya adalah Ulangan Kenaikan Kelas (UKK).

Masih adanya istilah-istilah lain yang juga menyangkut adanya di dalamnya dunia pendidikan saat ini. Namun kami berharap hal istilah jangan terlalu dipermasalahkan, karena memang hanya istilah.

Dari berbagai istilah tersebut yang paling berhubungan dengan topik pembahasan kali ini adalah Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM), atau Kriteria Belajar Minimal (KBM).

Download Juga:

Perlu disadari atau tidak disadari dalam menyusun Kriteria Ketuntasan minimal seharusnya disusun terlebih dahulu sebuah Surat Keputusan (SK) yang mana didasari dengan adanya rapat dewan guru beserta anggota komite sekolah.

Hal tersebut karena sebenarnya dalam menentukan KKM ini sangat berpengaruh pula dalam ketercapaian peserta didik untuk mencapai kompetensi yang diharapkan oleh satuan pendidikan. Sehingga setelah masing-masing kelas dan guru mata pelajaran menentukan KKM dan telah disepakati bersama-sama, maka akan tersusun KKM pada satuan pendidikan.

KKM satuan pendidikan itulah yang nantinya akan dipakai dalam menentukan kenaikan, kelulusan peserta didik pada satuan pendidikan tersebut.

Kami sengaja menyusun KKM atau KBM ini sebenarnya telah kami pakai pada satuan pendidikan yang kami pimpin, sehingga dengan senang hati apabila sebuah aplikasi yang tersusun secara sederhana ini dapat pula diperguankan oleh siapapun yang membutuhkan dengan gratis.

Apabila memang kesulitan dalam mengedit data atau berbagai hal yang berhubungan dengan kebutuhan yang diperlukan kami dengan senang hati untuk memberikan bantuan untuk mengeditnya, atau langsung dapat diedit sendiri dengan paswods yang telah kami sertakan pada akhir artikel ini.

Menu download materi KKM K-2013 SD/MI Lengkap Surat Keputusannya Terbaru berikut ini:
  1. Surat Keputusan Penetuan KKM Pelajaran 2020/2021
  2. Cover untuk KKM Kelas dan Sapendik
  3. Aplikasi KKM Kurikulum 2013 Kelas 1
  4. Aplikasi KKM Kurikulum 2013 Kelas 2
  5. Aplikasi KKM Kurikulum 2013 Kelas 3
  6. Aplikasi KKM Kurikulum 2013 Kelas 4
  7. Aplikasi KKM Kurikulum 2013 Kelas 5
  8. Aplikasi KKM Kurikulum 2013 Kelas 6
  9. Aplikasi KKM Kurikulum 2013 Pada Satuan Pendidikan

Demikian sekilas informasi materi KKM K-2013 SD/MI Lengkap Surat Keputusannya Terbaru semoga membawa kemudahan bagi yang menggunakan dan apabila terdapat file yang membutuhkan edit ternyata tidak dapat dibuka saran saya dibuka kunci filenya dengan paswods haryono.

Materi tersebut dapat pula langsung didownload DISINI

Terima kasih telah berkunjung, semoga anda merasa terbantu.

Post a Comment for "KKM K-2013 SD/MI Lengkap Surat Keputusannya Terbaru"