Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPPH PAUD/TK Usia 4-5 Tahun Semester 2 Minggu 9-17

RPPH PAUD/TK Usia 4-5 Tahun Semester 2 Minggu 9-17

RPPH PAUD/TK Usia 4-5 Tahun Semester 2 Minggu 9-17 - Program pembelajaran atau administrasi pembelajaran PAUD/TK yang dibutuhkan terdiri dari program Tahunan, Program Semester, program mingguan, maupun program harian tujuan utamanya adalah mengoptimalkan perkembangan anak secara menyeluruh serta terjadinya komunikasi dan interaksi antara guru dan peserta didik.
RPPH PAUD/TK Usia 4-5 Tahun Semester 2 Minggu 9-17
RPPH PAUD/TK Usia 4-5 Tahun Semester 2 Minggu 9-17
Selain itu juga terdapat silabus, indikator serta Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) maupun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM).

Karena program atau rencana pembelajaran akan membantu meletakkan dasar intelektual atau perkembangan anak ke arah perkembangan sikap, ketrampilan dan kreativitas yang dibutuhkan oleh anak dalam menyesuaikan diri dengan lingkungannya, dan pertumbuhan serta perkembangan pada tahapan berikutnya.

Pengertian Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH)

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) adalah sebuah acuan untuk mengelola kegiatan bermain/pembelajaran  yang disampaikan dalam satu hari pertemuan atau pelaksanaan, namun dapat juga dilaksanakan beberapa kali pertemuan.

Manfaat RPPH bagi guru dan lembaga pendidikan

Manfaat RPPH bagi guru

adalah memberikan panduan atau pedoman dalam menyiapkan sampai dengan pelaksanaan kegiatan pembelajaran yang sesuai dengan kemampuan anak.

Manfaat RPPH bagi lembaga pendidikan

adalah sebagai gambaran rencana secara keseluruhan kegiatan yang dilaksaknakan oleh masing-masing guru/pendidik, sehingga tingkat keberhasilan anak dapat dikontrol oleh kepala sekolah. Dan selanjutnya dapat digunakan sebagai materi kajian evaluasi bagi kepala sekolah dalam pembenahan kegiatan selanjutnya.

Dengan kalimat lain penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) harus disesuaikan dengan tahap perkembangan anak. Dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) yang tidak sesuai dengan perkembangan anak akan memberikan nilai yang kurang bermanfaat pada perkembangan anak pula.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) disusun sebagai acuan pelaksanaan pembelajaran, oleh karena itu penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) harus dipastikan dapat diterapkan dalam pembelajaran yang menyenangkan bagi anak usia dini.

Bagaimanakah agar perencanaan dapat dilaksanakan? dan dipastikan jawabnya adalah dengan memperhatikan dasar usia anak, sumber daya yang ada, serta daya dukung SDM yang dimiliki oleh lembaga.
Dan kami berharap bapak/ibu untuk selalu menyesuaikan dan mengedit bahan ajar ini agar dapat disesuaikan dengan kondisi yang ada.

Download Juga:
RPPH PAUD/TK Usia 4-5 Tahun Semester 1 Minggu 1-8
RPPH PAUD/TK Usia 4-5 Tahun Semester 1 Minggu 9-17
RPPH PAUD/TK Usia 4-5 Tahun Semester 2 Minggu 1-8
Meskipun kenyataannya pada kelompok usia tertentu anak memiliki tahap perkembangan yang sama, pada kenyataannya setiap anak memiliki ciri khas masing-masing. Oleh sebab itulah menyusun rencana pembelajaran memang harus teliti, untuk mencapai tujuan perkembangan anak yang maksimal.

Download file:

  1. RPPH TK-A SMT2 Minggu_09 - Air.docx
  2. RPPH TK-A SMT2 Minggu_10 - Api.docx
  3. RPPH TK-A SMT2 Minggu_11 - Udara.docx
  4. RPPH TK-A SMT2 Minggu_12 - Alat Komunikasi Elektronik.docx
  5. RPPH TK-A SMT2 Minggu_13 - Alat Komunikasi Cetak, Tradisional.docx
  6. RPPH TK-A SMT2 Minggu_14 - Negaraku, Dasar Negara, Bendera.docx
  7. RPPH TK-A SMT2 Minggu_15 - Hari Besar Nasional, Pahlawan Nasional.docx
  8. RPPH TK-A SMT2 Minggu_16 - Alam Semesta Bumi.docx
  9. RPPH TK-A SMT2 Minggu_17 - Matahari Bulan Bintang Pelangi.docx

Demikian penjelasan tambahan materi tentang RPPH PAUD/TK Usia 4-5 Tahun Semester 2 Minggu 9-17 semoga menambah wawasan bagi kita semua.

Mohon maaf atas kekurangan, kesalahan kami dalam menjelaskan apapun materi yang telah kami bagikan di media ini.

Silahkan bagikan apabila materi ini bermanfaat, dan atau apabila bermaksud menjadi pelanggan pada media ini silahkan tinggalkan email dan secara otomatis setiap kami mengupdate materi akan secara otomatis masuk ke email anda semuanya. Terima kasih atas partisipasi dan kerjasamanya.

Post a Comment for "RPPH PAUD/TK Usia 4-5 Tahun Semester 2 Minggu 9-17"