Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Tema Subtema Pembelajaran TK Kelompok A-B Semester Ganjil-Genap

Tema dan Subtema Pembelajaran TK Kelompok A-B

Tema dan Subtema Pembelajaran TK Kelompok A-B - Pengertian tema dan subtema dalam pembelajaran PAUD/TK ini adalah bagian dari unsur materi pembelajaran yang akan disampaikan kepada anak dalam jangka waktu 1 tahun pelajaran atau 2 semester, yaitu semester 1 dan semester 2.

Hal ini dikarenakan pada proses pembelajaran Kurikulum 2013 (Kurtilas/K13) mengacu pada tema subtema yang memungkinkan pembagian materi, sehingga dalam capaian hasil perkembangan anak dapat tercapai secara maksimal.
Daftar Tema Subtema Pembelajaran TK  Kelompok A-B Semester Ganjil-Genap
Daftar Tema Subtema Pembelajaran TK  Kelompok A-B Semester Ganjil-Genap
Yang terdapat pada contoh yang kami bagikan ini tema TK Kelompok A dan Kelompok B terdiri dari semester 1 (Gnajil) terdapat 5 (lima) tema yaitu; 1) Aku dan Anggota Tubuhku 2) Lingkungan Sekitar Tempat Tinggalku 3) Kebutuhan Untuk Hidup 4) Binatang 5) Tanaman.

Tema dalam pembelajaran semester 2 (Genap) terdiri dari; 1) Rekreasi 2) Transportasi 3) Pekerjaan/Profesi 4) Air, Udara, dan Panas 5) Alat Komunikasi 6) Negaraku 6) Alam Semesta.

[Review Tema dan Subtema Pembelajaran TK Kelompok A-B]
  Download: Tema dan Subtema Pembelajaran TK Kelompok A-B
Tema-tema tersebut di atas dapat dikembangkan dan disesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat karakteristik di masing-masing lembaga PAUD/TK serta menyesuaikan daerah masing-masing.
Muatan pelajaran adalah cakupan materi yang ada pada kompetensi dasar (KD) sebagai bahan yang akan disajikan atau dijadikan kegiatan-kegiatan untuk mencapai kompetensi sikap spiritual, sikap sosial, pengetahuan dan sikap ketrampilan.

Kumpulan tema dan subtema dalam jangka waktu setahun sesuai dengan Kurikulum 2013 PAUD/TK ini merupakan bagian dari unsur materi TK, KB, TPA, maupun SPS.

Demikian dan setelah bunda dan yahda mendownload materi Daftar Tema Subtema Pembelajaran TK  Kelompok A-B Semester Ganjil-Genap dapat dikembangkan lagi sesuai dengan kebutuhan dan situasi serta kondisi yang ada di lingkungan tempat lembaga berlangsung pelaksanaan pembelajarannya.

Kurang dan lebihnya mohon maaf semoga tidak bosan-bosan untuk selalu berkunjung di media berbagi bagi kami ini. Salam dan semoga semua saja selalu dalam keadaan sehat wal afiat. Aamiin ....

1 comment for "Daftar Tema Subtema Pembelajaran TK Kelompok A-B Semester Ganjil-Genap"

Unknown September 1, 2021 at 5:04 AM Delete Comment
MW DOWNLOAD TP GA BISA