RPPH KB B K-2013 Semester 2 Minggu Ke 9-16 Usia 3-4 Tahun

RPPH KB B K-2013 Semester 2 Minggu Ke 9-16 Usia  3-4 Tahun

RPPH Kelompok Belajar (KB) Semester 2 Usia  3-4 Tahun Minggu Ke 9-16 - Dalam kodratnya proses perkembangan manusia secara utuh telah dimulai sejak janin dan memasuki usia emas atau golden age hingga pada usia 6 tahun, karena merupakan masa peka, perkembangan kecerdasannya mengalami peningkatan yang sangat peka.
RPPH KB B K-2013 Semester 2 Minggu Ke 9-16 Usia  3-4 Tahun
RPPH KB B K-2013 Semester 2 Minggu Ke 9-16 Usia  3-4 Tahun
Pada setiap anak yang menerima rangsangan atau stimulan akan melahirkan sambungan baru atau memperkuat sambungan yang sudah ada.

Semakin banyak sambungan dan rangsangan, maka akan menjadikan otak akan berfungsi dengan maksimal (oftimal).

Hal semacam itu akan sangat berguna bagi perkembangan sensor anak. Kompleksitas dan kuatnya jaringan sel otak secara otomatis memacu seluruh aspek perkembangan anak usia dini seperti kognitif, sosial, emosional, bahasa dan lain sebagainya.

Dengan penjelasan tersebut, maka RPPH sangatlah penting di dalam mencapai tumbuh dan berkembangnya anak agar dapat berjalan secara maksimal, karena semua stimulus akan direncanakan secara matang dan terjadwal.

RPPH KB B K-2013 Semester 2 Minggu Ke 9-16 Usia  3-4 Tahun

Sedangkan apabila dijelaskan lebih lanjut RPPH adalah penjabaran dari rencana pelaksanaan pembelajaran mingguan yang memuat kegiatan pembelajaran baik dilaksanakan secara individu, kelompok, maupun klasikal dalam satu hari untuk mencapai tingkat pencapaian perkembangan anak usia dini.

RPPH KB B K-2013 Semester 2 Minggu Ke 9-16 Usia  3-4 Tahun yang kami bagikan di sini dalam satu minggu hanya tiga hari efektif saja, karena pada jam pembelajaran minimal untuk kelompok bermain dalam satu minggu adalah 360 menit.

RPPH KB-B SMT2 Minggu_16 - Pengayaan.docx
Pada usia 3-4 tahun kemampuan anak usia dini dapat memahami konsep yang berlawanan misalnya kosong-penuh, ringan-berat, terbuka-tertutup, atas-bawah dan sebagainya.

Selain memahami konsep yang berlawanan, anak usia 3-4 tahun juga dapat memadankan bentuk geometri dengan objek nyata atau melalui visualisasi gambar.

Kemampuan kognitif selanjutnya, anak usia 3-4 tahun dapat menumpuk balok atau gelang-gelang sesuai dengan ukurannya secara berurutan.

Demikian semoga materi yang kami bagikan dapat bermanfaat

Post a Comment for "RPPH KB B K-2013 Semester 2 Minggu Ke 9-16 Usia 3-4 Tahun"