Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP Akidah Akhlak MTs K-2013 Kelas 7-8-9 Semester 1 Dan 2

RPP Akidah Akhlak K-2013 MTs Kelas 7-8-9 Semester 1 Dan 2

www.mayfile.online - Akidah akhlak merupakan salah satu mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di satuan pendidikan Madrasah yang di dalamnya mengajarkan tentang akidah-akidah dalam Islam serta bagaimana peserta didik dapat bersikap sebagaimana tuntunan dalam agama Islam.

Mata Pelajaran Akidah Akhlak secara global bertujuan untuk memupuk serta mengembangkan dasar ketuhanan kepada peserta didik, karena pada dasarnya mereka adalah manusia atau makhluk yang berketuhanan.
RPP Akidah Akhlak MTs K-2013 Kelas 7-8-9 Semester 1 Dan 2
RPP Akidah Akhlak MTs K-2013 Kelas 7-8-9 Semester 1 Dan 2
Selain itu akidah akhlak juga bertujuan untuk membentuk manusia muslim yang beriman dan bertaqwa yang berimplikasi pada perilaku yang terpuji dalam kehidupan sehari-hari yang dilakukan oleh peserta didik baik berhubungan langsung dengan sang Pencipta, sesama manusia, serta dengan alam sekitar.

Oleh sebab itulah pembelajaran Akidah Akhlak perlu didesain sedemikian rupa, sehingga dapat memberikan pengalaman pembelajaran kepada siswa dan yang sesuai dengan tujuan-tujuan mata pelajaran akidah akhlak. Serta dapat mempertimbangkan karakteristik peserta didik serta lingkungan sekitar.

Download materi lainnya:


Mata pelajaran pada satuan pendidikan Madrasah Idtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), atau juga Madrasah Aliyah (MA) khususnya pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti (PAIBP) digolongkan menjadi 5 yaitu; 
1) Mata Pelajaran Akidah Akhlak,
2) Mata Pelajaran Qur'an Dan Hadist
3) Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam
4) Mata pelajaran Fikiq
5) Mata Pelajaran Bahasa Arab

Salah satu review file sebagai berikut:  
Dan secara lengkapnya langsung dapat didownload pada tautan berikut ini: 
Dengan artikel yang kami bagikan ini diharapkan dapat menjadi referensi yang sesuai dengan harapan bapak/ibu serta rekan-rekan pendidik.

Kritik, saran, serta masukan dapat dicantumkan pada kolom komentar sertakan pula email konfirmasi yang masih berlaku (aktif).

Post a Comment for "RPP Akidah Akhlak MTs K-2013 Kelas 7-8-9 Semester 1 Dan 2"