Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Naskah Soal Ujian Praktik SD/MI Pelajaran 2019-2020

Naskah Soal Ujian Sekolah (US) Praktik Pelajaran 2019-2020

Naskah Soal Ujian Praktik SD/MI Pelajaran 2019-2020 - Pelaksanaan pembelajaran tahun pelajaran 2019/2020 telah memasuki semester genap, selain itu bagi siswa/siswi kita di kelas akhir (Kelas 6) SD/MI dipastikan telah dipersiapkan materi-materi tambahan atau les yang dilakukan oleh guru kelas sendiri atau juga dapat diisi oleh guru lain yang ada kesempatan waktu untuk memberikan pelajaran tambahan.
Naskah Soal Ujian Praktik SD/MI Pelajaran 2019-2020
Naskah Soal Ujian Praktik SD/MI Pelajaran 2019-2020

Pada dasarnya di akhir tahun pelajaran di semua jenjang sekolah khususnya pada kelas akhir di satuan pendidikan dilaksanakan Ujian Kompetensi Kelulusan.

Sedikit kami usik tentang Ujian. Pada sebelum tahun 2019/2020 di satuan pendidikan dasar melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) hal ini telah berjalan beberapa tahun pelajaran, dan untuk satuan pendidikan SMP/MTs melaksanakan Ujian Nasional (UN), sampai dengan jenjang SLTA.

Bahkan dalam pelaksanaan Ujian Nasional telah diujicobakan dengan menggunakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (Digital) yang berfungsi untuk mengurangi bahan kertas yang dipergunakan untuk mencetak soal-soal dan juga lembar jawabnya.

Perlu diingat bahwa mulai Tahun Pelajaran 2019/2020 khususnya jenjang SD/MI sudah ditiadakan untuk melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), namun cukup dengan melaksanakan kegiatan Ujian Sekolah (US) yang soalnya disusun sendiri oleh masing-masing sekolah atau dapat juga disusun melalui kegiatan KKG.

Hal tersebut didasarkan pada Peraturam Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor 43 Tahun 2019 Tentang Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasional (UN).
Baca: Peraturam Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor 43 Tahun 2019
Pelaksanaan Ujian Sekolah terdiri dari 7 (Tujuh) mata pelajaran yang diujikan dan sekali lagi soalnya disusun oleh sekolah sendiri, dikoreksi sendiri dan ditentukan tingkat kelulusan juga sendiri oleh satuan pendidikan.
Download juga: Aplikasi Cetak Raport K13 Semester 2 Semua Kelas SD/MI
Namun untuk menilai hasil kompetensi yang dicapai oleh peserta didik selain diadakan evaluasi secara tertulis (Ujian Tulis), maka dilaksanakan pula ujian Praktik yang meliputi beberapa mata pelajaran sesuai kemampuan, kemauan satuan pendidikan.

Untuk melengkapi dan menyusun soal ujian praktik bersama-sama guru untuk menyusun kisi-kisi soal untuk menguji secara praktik,
Download juga: Kisi-Kisi Ujian Praktik SD/MI tahun 2019/2020
Sedangkan soal ujian praktik untuk jenjang SD/MI langsung saja kami bagikan materi secara geratis pada tautan berikut ini:


Dapat pula langsung di download ========== DI SINI =============

Demikian ulasan singkat materi Naskah Soal Ujian Praktik SD/MI Pelajaran 2019-2020 semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Naskah Soal Ujian Praktik SD/MI Pelajaran 2019-2020"