Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Soal Detik-Detik UNBK Tahun Sekarang

Soal Detik-Detik UNBK Tahun Sekarang 

Soal Detik-Detik UNBK Tahun Sekarang - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut pula dengan istilah Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan Ujian Nasional dengan menggunakan seperangkat komputer sebagai media ujiannya.
Soal Detik-Detik UNBK Tahun Sekarang
Soal Detik-Detik UNBK Tahun Sekarang
Dalam pelaksanaannyapun UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) dan yang telah berjalan/dilaksanakan beberapa tahun silam.

Pelaksanaan UNBK kali pertama dilaksanakan sekitar tahun 2014 secara online dan baru terbatas di jenjang di SMP Indonesia Kuala Lumpur (SIKL).

Hasil penyelenggaraan UNBK kala itu dengan hasil yang sangat menggembirakan sehingga semakin mendorong untuk meningkatkan literasi siswa terhadap TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi).

Dan secara bertahap pada tahun berikutnya (Tahun 2015) dilaksanakan rintisan UNBK dengan mengikutsertakan sebanyak 556 sekolah yang terdiri dari 42 SMP/MTs, 135 SMA/MA dan 379 SMK yang tersebar di 29 Provinsi dan sekolah di luar negeri.

Pada kelanjutannya tahun 2016 dilaksanakan UNBK sebanyak 4.382 sekolah yang terdiri dari 984 SMP/MTs, 1.298 SMA/MA, dan 2.100 SMK. Jumlah sekolah yang mengikuti UNBK pada tahun 2017 dapat mencapai 30.577 sekolah yang terdiri dari 11.096 SMP/MTs, 9.652 SMA/MA dan 9.829 SMK.

Meningkatnya peserta sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dikarenakan dikeluarkannya kebijakan resources sharing oleh Kemendikbud, yaitu memperkenankan sekolah yang sarana komputernya masih terbatas melaksanakan UNBK di sekolah lain yang sarana komputernya sudah memadai.

Penyelenggaraan UNBK saat ini dengan menggunakan sistem semi-online yaitu saat dikirim dari server pusat secara online malalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah), kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline dan selanjutnya hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online (upload).

Dari penjelasan di atas dirasa perlu berbagai persiapan khususnya bagi siswa/peserta didik untuk siap mengerjakan, sehingga materi yang kami sajikan ini dapat menginspirasi peserta didik untuk mempelajari soal-soal yang yang bakal dilaksanakan tahun ini (2020).

Lihat review berikut ini: Secara lengkapnya langsung DOWNLOD DI SINI

Sedikit gambaran materi ini kami bagikan dengan tujuan kegigihan siswa untuk mencapai nilai dan [restasi yang menggembirakan.

Download juga:
SE Nomor 1 Tahun 2020 Tentang Merdeka Belajar
Kisi-Kisi Soal UAS SMP/MTs
Aplikasi PKG, PKKS, DUPAK, Dan SKP Terbaru
Aplikasi KKM Jenjang SMP/MTs Lengkap Mapelnya
Demikian semoga materi Soal Detik-Detik UNBK Tahun Sekarang dapat bermanfaat, dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan kata dan kalimat sebagai kejelasan materi.

Post a Comment for "Soal Detik-Detik UNBK Tahun Sekarang"