Berita Terbaru Penyaluran Dana BOS Tahun 2020 Dilakukan Kementerian Keuangan

Berita Terbaru - Penyaluran Dana BOS Tahun 2020 Dilakukan Kementerian Keuangan

Berita Terbaru Penyaluran Dana BOS Tahun 2020 Dilakukan Kementerian Keuangan - Info terbaru ini ditujukan kepada; Kepala Dinas pendidikan provinsi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, Kepala LPMP, Kepala Sekolah di seluruh Indonesia.
Berita Terbaru Penyaluran Dana BOS Tahun 2020 Dilakukan Kementerian Keuangan
Berita Terbaru Penyaluran Dana BOS Tahun 2020 Dilakukan Kementerian Keuangan
Dalam rangka peningkatan layanan penyaluran BOS Tahun 2020 dengan Hormat kami sampaikan bahwa skema penyaluran dana BOS untuk satuan pendidikan negeri dan swasta akan dilakukan langsung oleh Kementerian Keuangan melalui KPPN ke rekening sekolah.

Sehubungan dengan hal tersebut kami mohon saudara untuk melakukan hal-hal sebagai berikut:

1. Satuan pendidikan menyampaikan laporan penggunaan BOS Tahun 2019 melalui laman bos.kemdikbud.go.id selambat-lambatnya tanggal 20 Januari 2020. Laporan penggunaan BOS tersebut sebagai dasar penilaian kepatuhan pemerintah daerah dalam pengelolaan dana BOS yang transparan dan akuntabel.

2. Satuan pendidikan melakukan verifikasi melalui laman bos.kemdikbud.go.id sebelum tanggal 20 Januari 2020 untuk atribut data sebagai berikut:
a. Nomor Rekening BOS
b. Nama Rekening BOS
c. Nama Bank
d. Kantor cabang bank
e. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) sekolah
f. Kode Pos sekolah

3. LMPM bersama Dinas Pendidikan mendorong satuan pendidikan untuk segera mengisi laporan BOS tahun 2019 melalui laman bos.kemdikbud.go.id dan melakukan verifikasi terhadap kebenaran data dimaksud.

4. Dinas Pendidikan melakukan validasi data terhadap point 2 a-f dan jumlah siswa pada setiap satuan pendidikan sesuai kewenangan melalui laman bos.kemdikbud.go.id. Satuan pendidikan yang tidak melakukan sebagaimana tertulis pada point 1 dan 2 akan menimbulkan kendala dalam pelaksanaan penyaluran BOS Tahun 2020. Hal tersebut menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah yang bersangkutan.

5. Berdasarkan hal tersebut di atas selanjutnya akan ditarik data pada tanggal 20 Januari 2020 melalui bos.kemdikbud.go.id dan data tersebut akan dituangkan dalam SK penetapan penerimaan BOS Triwulan I Tahun 2020.

Atas perhatian dan kerjasama saudara, kami ucapkan terima kasih.
Download: Pemberitahuan Pre Cut BOS Tahun 2020
Sedangkan dalam hal ini untuk mempermudah dalam pengisian data dan pelaporan penggunaan dana BOS Tahun 2019 melalui laman bos.kemdikbud.go.id kami telah membuat file/dokumen dalam format excel yang kami kutip formatnya dari laman bos.kemdikbud.go.id tersebut, dengan tujuan memudahkan anda untuk memasukkan angka-angka nominalnya.

Download Juga:


Mengapa demikian?

Karena dalam pelaporan penggunaan BOS pada laman bos.kemdikbud.go.id tersebut format jauh berbeda di saat anda membuat pelaporan secara offline.
 Download: Format Excel Pelaporan BOS 2029 Online
Demikian semoga materi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita Terbaru Penyaluran Dana BOS Tahun 2020 Dilakukan Kementerian Keuangan"

Post a Comment

MERUPAKAN KEBAHAGIAAN BAGI DIRI KAMI , apabila anda berkomentar sesuai dengan topik pembahasan artikel langsung di bawah ini atau untuk berlangganan artikel silahkan tulis email anda !
Kritik, saran, serta masukan senantiasa kami nantikan