Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisi-Kisi, Soal dan Kunci Jawaban Penialaian Akhir Semester K13 Kelas 1

Kisi-Kisi, Soal dan Kunci Jawaban Penialaian Akhir Semester K13 Kelas 1

Kisi-Kisi, Soal dan Kunci Jawaban Penialaian Akhir Semester K13 Kelas 1 - Yang paling pertama dan utama dalam melaksanakan penilaian dalam proses pembelajaran adalah guru menyusun kisi-kisi soal yang dipersiapkan terlebih dahulu dan disusun secara bersamaan dengan pada saat menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sehari atau lebih sebelum pelaksanaan pembelajaran, karena soal penilaian akan dijadikan sebagai lampiran juga menyatu dengan RPP.
Kisi-Kisi, Soal dan Kunci Jawaban Penialaian Akhir Semester K13 Kelas 1

Jangan diabaikan juga untuk menyusun Kisi-Kisi harus sesuai dengan pedoman dalam menyusun Kisi-Kisi soal, sehingga soal yang dibuat telah diukur dan disesuaikan dengan kisi-kisi tersebut. Dalam hal urusan kisi-kisi dalam menu download saat ini telah kami persiapkan pula, sehingga tidak usah mencari lagi.

langkah berikutnya setelah kisi-kisi soal telah siap (ready), maka barulah mulai menyusun soal-soal penilaian yang bakal disajikan setelah selesai proses pembelajaran dengan tujuan utama dalam melaksanakan evaluasi atau penilaian adalah untuk mengukur kemampuan peserta didik menerima materi pelajaran yang disampaikan oleh guru tersebut.

Masih juga belum selesai apabila Kisi-kisi, soal telah dipersiapkan yang perlu juga adalah siapkan pula kunci jawaban yang dibarengi dengan adanya penskoran atau denganmenggunakan bobot masing-masing soal, hal itu pula sudah berada pada bagian susunan kisi-kisi tersebut.

Jangan dulupakan materi di bawah ini, karena juga dibilang penting untuk anda:


Semua sudah selesai dipersiapkan paling akhir tindakan yang perlu dilakukan adalah menganalisa hasil pekerjaan peserta didik dan diadakan tindak lanjut hasil penilaian tersebut dengan mengadakan Perbaikan dan pengayaan. Artinya peserta didik yang telah memperoleh nilai setara KKM/KBM diberikan soal pengayaan dan peserta didik yang memperoleh nilai di bawah KKM/KBM diadakan perbaikan atau remidial.

Sedangkan untuk melengkapi penjelasan di atas tersebut dan sudah aku singgung di atas, maka berikut ini merupakan perlengkapan penilaian yang telah kami sajikan secara lengkap, namun jangan terlena masih juga perlu diedit loooo!
Demikian ulasan singkat materi Kisi-Kisi, Soal dan Kunci Jawaban Penialaian Akhir Semester K13 Kelas 1 semoga senantiasa akan selalu membantu rekan-rekan pendidik dalam melaksanakan penilaian di setiap pelaksanaan pembelajaran. Jangan dilupakan selalu berkunjung di blog ini, karena blog ini memang kami gunakan sebagai arsip di sekolah kami, sehingga daat pula dipergunakan oleh banyak rekan.

Perlu diketahui pula bahwa blog ini sengaja kami permudah dalam memperoleh file atau dokumen yang telah kami siapkan di sini. Mohon maaf atas ketidak nyaman saat berkunjung di blog ini serta bagikanlah apabila materi ini ada manfaatnya.

Post a Comment for "Kisi-Kisi, Soal dan Kunci Jawaban Penialaian Akhir Semester K13 Kelas 1"