Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Program Semester Mulok Bahasa Inggris K13 Kelas 1 S.D Kelas 6 SD/MI

Program Semester  Mulok Bahasa Inggris K13 Kelas 1 S.D Kelas 6 SD/MI 

Program Semester  Mulok Bahasa Inggris K13 Kelas 1 S.D Kelas 6 SD/MI - Perlu dipahami bahwa istlah Program Semester (Promes) merupakan daftar kegiatan yang akan dilaksanakan pada tengah tahun pelajaran, yang artinya bahwa 1 (satu) semester terdiri dari 6 (enam) bulan.
Program Semester  Mulok Bahasa Inggris K13 Kelas 1 S.D Kelas 6 SD/MI
Program Semester  Mulok Bahasa Inggris K13 Kelas 1 S.D Kelas 6 SD/MI 
Sehingga pada tahun ajaran yang saat ini diberlakukan oleh dinas terkait adalah tengah tahun anggaran dan masuk awal tahun anggaran berikutnya, hal itulah yang membuat sedikit terdapat kekacauan dalam melaksanakan kegiatan khususnya di Satuan Pendidikan baik Pendidikan dasar maupun Menengah.

Anda perlu memahami apakah yang dimaksud dengan Program Seemster.

Program semester yang kerap dibaca "PROMES" rujuan materi yang bersumber dari kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) dan telah dirangkun menjadi satu kegiatan selama 6 bulan. Dan apabila demikian bahwa satu tahun pelajaran terdapat Semester 1 dan semester 2, atau Semester Ganjil dan Semester Genap.
Rekomendasi : RPP Bahasa Inggris SD/MI Semua Kelas
Program semester adalah program pengajaran yang harus dicapai selama satu semester, selama periode ini diharapkan para siswa menguasai pengetahuan, sikap dan keterampilan sebagai satu kesatuan utuh. Program semester dijabarkan dari Garis-Garis Besar Program Pengajaran pada masing-masing bidang studi/mata pelajaran, di dalamnya terdiri atas: pokok bahasan/ sub-pokok bahasan, alokasi waktu, dan alokasi pertemuan kapan pokok bahasan/sub-pokok bahasan tersebut disajikan.

Semester adalah satuan waktu yang digunakan untuk penyelenggaraan program pendidikan. Kegiatan yang dilaksanakan untuk penyelenggaraan program pendidikan. Kegiatan yang dilaksanakan dalam semester itu ialah kegiatan tatap muka, pratikum, keraja lapangan, mid semester, ujian semester dan berbagai kegiatan lainya yang diberi penilaian keberhasilan. Satu semester terdiri dari 19 minggu kerja termasuk penyelenggaraan tatap muka, mid semester dan ujian semester.

Dalam program pendidikan semester dipakai satuan waktu terkecil, yaitu satuan semester untuk menyatakan lamanya satu program pendidikan. Masing-masing program semester sifatnya lengkap dan merupakan satu kebulatan dan berdiri sendiri. Pada setiap akhir semester segenap bahan kegiatan program semester yang disajikan harus sudah selesai dilaksanakan dan mahasiswa yang mengambil program tersebut sudah dapat ditentukan lulus atau tidak.
Unduh: Program Tahunan Mulok Bahasa Inggris Kelas 1 s/d Kelas 6
Program semester adalah program yang berisikan garis-garis besar mengenai hal-hal yang hendak dilaksanakan dan dicapai dalam semester tersebut. Program semester merupakan penjabaran dari program tahunan. Isi dari program semester adalah tentang bulan, pokok bahasan yang hendak disampaikan, waktu yang direncanakan, dan keterangan-keterangan.

DOWNLOAD FREE BERIKUT INI:

Materi tersebut dapat pula didapat langsung secara keseluruhan  DI SINI

Demikian uraian singkat materi Program Semester  Mulok Bahasa Inggris K13 Kelas 1 S.D Kelas 6 SD/MI semoga bermanfaat.

1 comment for "Program Semester Mulok Bahasa Inggris K13 Kelas 1 S.D Kelas 6 SD/MI "

Unknown March 20, 2021 at 6:41 PM Delete Comment
Terimakasih.. sangat membantu sekali
..