Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP K13 Edisi Revisi Terbaru Kelas 3 SD/MI Semua Tema (Tema 1 Sampai Tema 4)

RPP K13 Edisi Revisi Terbaru Kelas 3 SD/MI Semua Tema (Tema 1 Sampai Tema 4)

RPP K13 Edisi Revisi Terbaru Kelas 3 SD/MI Semua Tema - Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah sebuah susunan rencana pembejaran berupa buku atau lembaran yang berisi panduan/pedoman/acuan seorang guru dalam mengajar di kelas untuk mencapai tujuan pembelajaran tenterntu yang sesuai dengan kompetensi yang disampaikan. RPP  wajib disusun dan digunakan oleh guru dalam melakukan proses KBM di kelas. 
RPP K13 Edisi Revisi Terbaru Kelas 3 SD/MI Semua Tema (Tema 1 Sampai Tema 4)
RPP K13 Edisi Revisi Terbaru Kelas 3 SD/MI Semua Tema (Tema 1 Sampai Tema 4)
Khusus bagi guru kelas 3 SD/MI RPP yang digunakan adalah RPP tematik hasil revisi tahun 2018. Namun pada saat sekarang  sudah banyak sekolah dihimbau untuk melakasanakan kurikulum 2013 (K13). Kalau pun ada sekolah yang belum menerapkan K13 itu memang belum diijinkan oleh Kemendikbud, dan nantinya pada akhir tahun 2020 diharapkan semua sekolah telah menggunakan Kurikulum 2013.

Membahas tentang susunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) memang merupakan suatu kewajiban bagi tenaga pendidik di satuan pendidikan, disamping itu karena menurut peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan nomor 22 tahun 2016 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menegah bahwa RPP adalah suatu susunan rencana kegiatan pembelajaran tatap muka satu kali pertemuan atau lebih, dimana RPP sendiri dikembangkan dari silabus dengan tujuan agar dapat mengarahkan peserta didik dalam mencapai kompetensi dasar.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) merupakan perangkat pembelajaran yang wajib di susun oleh guru baik itu guru kelas maupun guru mata pelajaran. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) menjadi acuan guru untuk penyampaian materi di kelas agar menjadi lebih mudah karena telah tersusun sebuah rencana secara sistematis. Dengan kerangkan susunan Rencana Pelaksanaan pembelajaran (RPP) sebagai berikut:
  1. Identitas
  2. Kompetensi Inti/KI
  3. Kompetensi Dasar dan Indikator Pencapaian Kompetensi (KD-IPK)
  4. Tujuan Pembelajaran 
  5. Materi Pembelajaran
  6. Metode Pembelajaran 
  7. Media Pembelajaran
  8. Sumber Belajar
  9. Langkah-langkah Pembelajaran
  10. Penilaian Hasil Belajar
  11. Lampiran-Lampiran

Beberapa penjelasan di atas tujuannya adalah supaya kita sebagai pendidik dapat menselaraskan tujuan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang telah dituangkan dalam berbagai peraturannya. Sebagai kelengkapan silahkan download materi yang kami maksud pada menu di bawah ini.
RPP K13 Edisi Revisi Terbaru Kelas 3 SD/MI Tema 1
RPP K13 Edisi Revisi Terbaru Kelas 3 SD/MI Tema 2
RPP K13 Edisi Revisi Terbaru Kelas 3 SD/MI Tema 3
RPP K13 Edisi Revisi Terbaru Kelas 3 SD/MI Tema 4
Demikian semoga materi RPP K13 Edisi Revisi Terbaru Kelas 3 SD/MI Semua Tema dapat bermanfaat khususnya untuk melengkapi administrasi bapak dan ibu guru dalam proses belajar mengajar di kelasnya. mohon maaf atas segala kekurangan kami.

Post a Comment for "RPP K13 Edisi Revisi Terbaru Kelas 3 SD/MI Semua Tema (Tema 1 Sampai Tema 4)"