Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KKM/KBM K-2013 Satuan Pendidikan Edisi Revisi Terkini

KKM/KBM K-2013 Satuan Pendidikan Edisi Revisi Terkini

KKM/KBM K-2013 Satuan Pendidikan Edisi Revisi Terkini - Bapak dan ibu guru yang mengajar di satuan pendidikan Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) dan kebetulan saat ini dalam pelaksanaan pembelajarannya telah menggunakan Kurikulum 2013 berikut ini kami bagikan file Aplikasi KKM/KBM Kurikulum 2013 yang sering dilakukan pada saat kegiatan mengevaluasi kegiatan proses belajar mengajar bagi peserta didik. Namun dalam hal ini bagi seorang guru tentu masih banyak tugas pekerjaan yang harus dilakukan termasuk dalam mengolah hasil nilai maupun menganalisis nilai hasil peserta didik dalam mencapai suatu kriteria yang telah ditetapkan oleh satuan pendidikan.
KKM/KBM K-2013 Satuan Pendidikan Edisi Revisi Terkini
KKM/KBM K-2013 Satuan Pendidikan Edisi Revisi Terkini
Untuk menentukan suatu Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) atau Kriteria Belajar Minimal (KBM) peserta didik tentunya bukan pekerjaan yang mudah bagi seorang guru, apalagi dilakukan dengan cara manual, nah oleh sebab itu di sini kami akan membagikan Aplikasi KKM Kurikulum 2013 SD/MI Revisi yang dapat mempermudah Bapak dan Ibu Guru dalam melakukan analisis penilaian.

Dari Aplikasi Aplikasi KKM Kurikulum 2013 SD/MI ini nantinya berwujud hasil revisi yang mana terdapat contoh format penilaian untuk penggunaanya selain itu Aplikasi KKM Kurikulum 2013 SD/MI inipun dibuat menggunakan file berbasis microsoft Excel yang jelas sudah dengan rumus-rumus tertentu yang sangat familiar dengan rekan-rekan guru yang dapat dioprasikan secara mudah cepat dan tentunya akurat.

Langkah awal sebelum menentukan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) atau juga dapat disebut Kriteria Belajar Minimal (KBM) adalah:
  1. Mmenentukan KKM Kometensi Dasar (KD);
  2. Mmenentukan KKM Muatan Pelajaran (MP);
  3. Mmenentukan KKM Tingkat masing0masing Kelas;
  4. Mmenentukan KKM  Satuan Pendidikan atau KKM Sekolah
Lihat Gambar berikut:
KKM/KBM K-2013 Satuan Pendidikan Edisi Revisi Terkini
Namun sebelum menentukan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) Satuan Pendidikan kita tentukan terlebih dahulu masing-masing KKM seperti yang terlihat berikut ini:
  1. KKM K13 Kelas 1 SD/MI Edisi Revisi 2017
  2. KKM K13 Kelas 2 SD/MI Edisi Revisi 2017
  3. KKM K13 Kelas 3 SD/MI Edisi Revisi 2018
  4. KKM K13 Kelas 4 SD/MI Edisi Revisi 2017
  5. KKM K13 Kelas 5 SD/MI Edisi Revisi 2017
  6. KKM K13 Kelas 6 SD/MI Edisi Revisi 2018
Untuk Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM/KBM) silahkan dapatkan filenya di bawah ini:
Cover KKM.xlsx 
7. Aplikasi-KKM-KK-13-Satuan Pendidikan.xlsx
Sekian artikel penjelasan materi KKM/KBM K-2013 Satuan Pendidikan Edisi Revisi Terkini ini kami bagikan semoga bisa bermanfaat agar biar berkah silahkan untuk share kembali pada sesama pendidik lain yang sedang membutuhkan. Terimakasih dan mohon maaf apabila kurang sempurna.

Post a Comment for "KKM/KBM K-2013 Satuan Pendidikan Edisi Revisi Terkini"