Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Kelengkapan Administrasi Guru Kelas 1 Kurikulum 2013 Terbaru

Inilah Kelengkapan Administrasi Guru Kelas 1 Kurikulum 2013 Terbaru

Inilah Kelengkapan Administrasi Guru Kelas 1 Kurikulum 2013 Terbaru - Seorang Guru adalah tenaga pendidik profesional yang diwajibkan memiliki kompetensi yang dipersyaratkan, yaitu kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensi profesional. Di dalam menunjang tugas guru sebagai tenaga pendidik profesional, maka guru diwajibkan mampu dan memiliki administrasi pembelajaran maupun administrasi pengembangan.
Inilah Kelengkapan Administrasi Guru Kelas 1 Kurikulum 2013 Terbaru
Inilah Kelengkapan Administrasi Guru Kelas 1 Kurikulum 2013 Terbaru
Administrasi guru tersebut disusun mulai dari merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi serta melakukan tindak lanjut dalam pembelajaran atau hal tersebut dapat dikategorikan sebuah RPP. Administrasi guru perlu dibuat untuk pedoman guru dalam melaksanakan pembelajaran di kelas dan sebagai bukti fisik seseorang melaksanakan tugasnya. 

Kewajiban membuat administrasi guru saat ini tidak hanya berupa membuat silabus dan turunannya, misalnya prota, promes, RPP, dan KKM saja, akan tetapi guru juga harus membuat penilaian yang mencakup aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik.

Adminitrsi guru apabila kita tengok di era digital ini sebetulnya akan lebih praktis apabila guru tersebut mempunya file yang telah dikerjakan di perangkat computer atau laptop, bila perlu dapat pula administrasi guru dapat dibuat secara online yang dapat dibuka di mana saja selagi terkoneksi dengan internet, karena administrasi tersebut tersimpan pada google drive yang menggunakan form dokumen.

Untuk menjangkau kelengkapan memanglah terasa sulit oleh seorang guru, namun apabila bapak/ibu guru dengan menerapkan atau memilih beberapa menu di bawah ini, maka minimal segalanya akan terjawab terutama tinggal cek kekurangan.

Demikian ulasan materi Kelengkapan Administrasi Guru Kelas 1 Kurikulum 2013 Terbaru semoga dengan materi yang kami bagikan secara gratis ini akan membantu kelancaran dan kelangsungan rasa bosan untuk selalu berkunjung di blog kami ini. Dan bagikanlah apabila materi ini bermanfaat.

Post a Comment for "Inilah Kelengkapan Administrasi Guru Kelas 1 Kurikulum 2013 Terbaru"